Selasa, 26 Jun 2018 16:36

SURF RANCH AKAN DIBANGUN DI JEPANG

Akankah Surf Ranch Jepang akan menjadi spot untuk tanding Olimpiade?

Juni ini tim selancar Australia, Connor O'Leary, Wade Carmichael, Sally Fitzgibbons, Owen Wright, Ethan Ewing dan Stu Kennedy sempat bertandang di Surf Ranch (California) selama beberapa hari pelatihan. Pilihan pelatihan di kolam ombak buatan dalam persiapan untuk Olimpiade 2020 sedikit aneh karena pada kenyataannya tidak ada yang benar-benar mengerti mengapa harus menyeberangi setengah dunia untuk berlatih dan juga berselancar di Surf Ranch.

Itu tidak dapat dirasakan karena beberapa alasan. Pertama, Australia, seperti yang kita semua tahu, memiliki gelombang berkualitas tinggi hampir di sepanjang pantainya. Kedua, telah dikonfirmasi oleh mereka yang bertanggung jawab pada bulan Mei bahwa kompetisi Olimpiade akan secara efektif terjadi pada ombak - lebih khusus di Tsurigasaki Beach, sekitar 60 km selatan Tokyo. Jadi ti Australia berlatih di Surf Ranch ini sedikit tidak masuk akal.

Namun, banyak yang mengira itu adalah aksi pesona (atau pemasaran) World Surf League yang berusaha mereplikasi teknologi Surf Ranch di seluruh dunia. 

Sekarang, teori ini (replikasi teknologi Lemoore) tampaknya akan dibangun di kota Kisarazu di Chiba, yang terletak sekitar 6 kilometer dari Stadion Olimpiade Tokyo. Pengungkapan itu dibuat oleh situs web Beach Grit yang merupakan salah satu media selancar yang paling kontroversial dan, sebagai suatu peraturan, suka berspekulasi lebih dari sekadar memberi informasi.

Bagaimanapun, dalam berita yang disebutkan di atas, dapat dibaca bahwa sebuah perusahaan AS, diawasi oleh seorang peselancar terkenal, menciptakan cabang di Jepang pada Maret lalu dan telah memulai pekerjaan pendahuluan. Rencananya adalah untuk membangun kompleks ini di area seluas 57 hektar, dengan kolam renang 150 meter, dilengkapi dengan peralatan listrik yang akan menghasilkan gelombang setinggi hingga 2 meter.

Dapat juga dibaca bahwa pembangunan kompleks baru ini akan dimulai pada bulan September dan akan selesai pada bulan Desember, dan direncanakan akan dibuka untuk umum antara Januari dan Maret tahun depan.

Benar atau salah? Satu hal yang kami ketahui. Itu adalah bahwa kadang-kadang tidak ada kebetulan.

Akankah Surf Ranch Jepang akan menjadi spot untuk tanding Olimpiade?

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top