Minggu, 24 Jun 2018 16:29

PERTAMA KALI INJAKKAN KAKI DI AFRIKA SELATAN, RIO WAIDA LANGSUNG SABET JUARA PERTAMA

Rio menang di kompetisi Billabong Junior Series Ballito 2018..

Prestasi kembali ditorehkan oleh surfer muda salah satu kebanggaan Indonesia Rio Waida. Remaja bermata sipit ini baru saja mengklaim kemenangan sebuah kompetisi surfing di Afrika Selatan yakni Billabong Junior Series Ballito 2018. Yang mengagumkan Rio bisa menaklukan ombak yang baru saja ia temui karena Rio baru pertama kali menginjakkan kaki di Afrika Selatan.

Kemenangan ini merupakan kucuran semangat bagi Rio Waida yang juga akan bertanding di Seri Kualifikasi Ballito Pro QS 10,000. Dipastikan Waida akan semakin antusias untuk bertanding di kompetisi yang akan dimulai besok 25 Juni 2018 ini.

Di kompetisi Billabong Junior Series yang berjalan selama 2 hari ini Rio berhasil menempati posisi pertama di setiap heat yang ia jalani. Nampaknya jelas bahwa ombak Ballito yang rumit dapat bersatu dengan cara surf Waida luar biasa.

Di babak final Rio berhadapan dengan surfer muda asli Afrika Selatan Luke Slipjen yang merupakan salah satu kompetitor yang cukup tangguh dalam kompetisi tersebut. Tapi Rio berhasil mematahkan jalan Slipjen menuju kemenangan dengan mencetak skor 9.25.

Kemenangan ini membawa angin segar dalam surfing Indonesia. Membuat kita yakin bahwa memang surfer Indonesia tak kalah berkualitas dari surfer dari negara lain.

Perlu kalian ketahui, selain Rio Waida nantinya di kompetisi QS 10,000 Ballito Pro juga diikuti oleh surfer Indonesia Oney Anwar.

 

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top