Senin, 21 Mei 2018 17:52

BALI AKAN MENYAKSIKAN KELLY SLATER KEMBALI DAN JULIAN WILSON MEMIMPIN RANKING

Semua akan terbukti di Bali Corona Pro yang digelar pada 27 Mai sampai 9 Juni! Siapkan dirimu untuk melihat dari dekat para surfer pro papan atas dunia!

Kompetisi Corona Bali Pro akan menjadi saksi kembalinya sang master surf Kelly Slater bertanding dalam kompetisi tour WSL paska rehatnya beliau lantaran cedera yang dialaminya pada bagian ujung kaki. Tentunya ini merupakan hal yang baik mengingat Kelly Slater yang tidak dipungkiri sebagai salah satu surfer paling digemari sepanjang masa. Kami katakan hal baik karena secara tidak langsung minat penonton surfing bertambah dengan adanya Kelly Slater kembali berkompetisi. Dan lebih kebetulan lagi sang master kembali saat tepat kompetisi Corona Bali Pro yang merupakan kompetisi Tour WSL pertama yang digelar di Indonesia. Tentunya dengan adanya sang master bisa dipastikan spot Corona Bali Pro akan dipadati penonton Indonesia yang penasaran ingin melihat Kelly Slater lebih dekat.

Kelly Slater memang jauh dari kemenangan juara dunia ke 12, mengingat posisi nya di ranking yang begitu jauh dan lawan-lawannya yang lebih muda dan lebih berambisi. Seperti salah satunya Julian Wilson peselancar asal Aistralia. 3 kali berturut-turut mendekati kemenangan juara dunia, Julian masih gagal untuk menggapainya. Namun di tahun ini, Julian tampak berbeda. Kini ia tengah bertengger di posisi teratas ranking Jeep Leaderboard yang mana tugasnya hanya mempertahankan jangan sampai lawan utamanya Filipe Toledo berhasil memenangkan kompetisi Corona Bali Pro ini.

Perjalanan tour masih panjang, apapun masih bisa terjadi. Namun yang mungkin berat adalah bagi juara dunia berturut-turut John John Florence yang kini berada di posisi ke 17 dalam ranking. Kemungkinan John untuk meraih juara dunia ketiganya sangat tipis. Beda cerita dengan peselancar Brazil Gabriel Medina yang kini berada di posisi keempat. Juara dunia 2014 ini mungkin bisa saja mengklaim kemenangan keduanya, asalkan kualitas surfingnya tidak buruk seperti di kompetisi Oi Rio Pro kemarin.

Semua akan terbukti di Bali Corona Pro yang digelar pada 27 Mai sampai 9 Juni! Siapkan dirimu untuk melihat dari dekat para surfer pro papan atas dunia!

 

Ranking pria

1 - Julian Wilson (AUS) 19,415 pts

2 - Filipe Toledo (BRA) 18,075 pts

3 - Italo Ferreira (BRA) 14,995 pts

4 - Gabriel Medina (BRA) 14,160 pts

5 - Wade Carmichael (AUS) 13,585 pts

 

Ranking wanita

1 - Stephanie Gilmore (AUS) 29,490 pts

2 - Lakey Peterson (USA) 25,630 pts

3 - Tatiana Weston-Webb (BRA) 20,020 pts

4 - Carissa Moore (HAW) 18,980 pts

5 - Caroline Marks (USA) 17,000 pts

 

Berikut ini adalah jadwal heat putaran pertama divisi Pria

H1: Italo Ferreira, Joel Parkinson, Ian Gouveia

H2: Owen Wright, Ezekiel Lau, Keanu Asing

H3: John John Florence, Michael Rodrigues, Michael February

H4: Filipe Toledo, Conner Coffin, Miguel Pupo

H5: Gabriel Medina, Tomas Hermes, Wildcard

H6: Julian Wilson, Connor O’Leary, Wildcard

H7: Kolohe Andino, Jeremy Flores, Joan Duru

H8: Jordy Smith, Kanoa Igarashi, Jesse Mendes

H9: Adrian Buchan, Griffin Colapinto, Kelly Slater

H10: Michel Bourez, Matt Wilkinson, Pat Gudauskas

H11: Wade Carmichael, Frederico Morais, Willian Cardoso

H12: Adriano de Souza, Sebastian Zietz, Yago Dora

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top