Item terkait

Rabu, 28 Februari 2018 15:56

MICK FANNING UMUMKAN PENSIUN DARI WSL

3 Kali juara dunia, Mick Fanning baru saja umumkan bahwa dirinya berhenti dari WSL Tour Championship.

Mick akan bertarung di dua kompetisi pertama di 2018 yakni Quiksilver Pro Gold Coast dan Rip Curl Pro Bells Beach. Lalu setelah itu kita akan selamanya merindukan penampilan surfer asal Australia yang menjuara 3 kali juara dunia ini.

"Saya merasa saya baru saja kehilangan dorongan untuk bersaing hari demi hari," kata Mick. "Ini adalah sesuatu yang telah saya lakukan selama 17 tahun, dan bahkan sebelum itu melalui QS dan Juniors, dan saya merasa bahwa saya tidak dapat memberikannya 100 persen lagi. Saya tidak menikmatinya sama seperti saya Di masa lalu, saya masih suka berselancar, dan saya masih sangat senang dengan itu, tapi saya merasa ada jalan lain yang bisa saya jalani pada tahap ini dalam hidup saya.

Menurut apa yang diungkapkan Mick Fanning kepada media, bisa dipastikan bahwa Mick telah jemu dengan kerutinitasnya sebagai surfer kompetisi yang selalu kesana kemari untuk bersaing. Terlebih hal itu telah ia lakukan selama 17 tahun lebih.

"Mengapa memilih untuk pensiun di Bells, saya selalu ingat bahwa acara terakhir saya di Tour akan menjadi Bells. Pada dasarnya Bells merupakan, di mana saya memulai karir saya, ini adalah kemenangan CT pertama saya, dan saya merasa benar-benar terhubung kesana." - Mick Fanning

Mick pertama kali bergabung dengan World Tour pada tahun 2002, setelah memenangkan acara CT pertamanya sebagai wildcard di 2001 Rip Curl Pro Bells Beach. Itu adalah kemenangan yang mendorongnya ke tingkat elit berselancar, dan kemenangan yang menempatkan namanya di peta sebagai orang yang akan membuat sejarah. Pada tahun 2002, tahun pertamanya di Tour, dia menang di Jeffrey's Bay - sebuah gelombang yang kemudian menjadi salah satu acara kesayangannya - dan juga salah satu momen paling penting dalam karirnya, dan kehidupannya, ketika dia diserang oleh seekor hiu saat heat final acara di tahun 2015.

Pada tahun 2004, setelah dua tahun berada di World Tour, Mick mengalami cedera yang mengancam karir saat berselancar di Mentawai, mencederainya dan membuatnya keluar dari air selama berbulan-bulan. Tapi bukannya menyerah, Mick mengambil luka ini dan menggunakannya sebagai motivasi untuk kembali lebih kuat lagi. Dia kembali berkompetisi di World Tour pada tahun 2005, dan baru tiga tahun kemudian memenangkan gelar pertamanya di Dunia.

Selama karirnya Mick telah melewati lebih dari yang bisa dibayangkan kebanyakan orang. Dia melihat kemenangan pribadi dan tragedi pribadi di bawah sorotan mata publik, bekerja melalui luka-luka yang akan mengakhiri karir orang lain, dan meninju hiu yang disaksikan banyak mata secara langsung, keluar sepenuhnya tanpa cedera fisik.

Sepanjang semua itu, ia telah memenangkan 3x World Championship Titles, 22x event World Tour, dan menyelesaikan 16 tur- menyemen dirinya sebagai salah satu peselancar dan olahragawan terbesar dalam sejarah.

"Ini adalah perjalanan liar dan emosional dalam karir pro Mick untuk kita semua di Rip Curl," kata Neil Ridgway, Chief Marketing Officer Rip Curl.

"Dia telah menjadi surfer # 1 kami di Tour begitu lama sehingga akan sedikit aneh saat kami menyaksikannya turun di Bells. Kami telah belajar banyak tentang menjadi mitra dalam permainan selancar agar tidak bersama-sama begitu lama dan saya berterima kasih padanya. untuk semua yang telah dia lakukan dalam tiga gelar Dunia.


#CheersMick

It’s time. I’ve decided the Rip Curl Pro Bells Beach will be my last event as a full-time competitor on the World Surf League Championship Tour. The tour has given me so much but I need a fresh challenge. I still love the game but can’t find the motivation and dedication required to compete for World Titles anymore. My time on tour has been incredibly rewarding and I have so many amazing memories, all of which wouldn’t be possible without some very special people... My Mum, Dad, Sister and Brothers. I love you. My sponsors that have stood by me and continue to back my goals. My shaper Darren Handley and his entire team for the care and hard work they put into every single one of my boards. My fellow competitors on tour, you are like brothers and sisters to me. My very tight support crew that have been there in good and tough times, thank you for always being honest with me. And thanks to the fans and everyone that has encouraged me and cheered me on for all these years. I’m looking forward to life away from the tour while keeping a close eye on things. I’m so proud of our sport and the way it continues to evolve. The performance level on the Championship Tour and the Big Wave Tour is remarkable. I can’t wait to watch it all go down as one of the sport’s biggest fans. I’m also looking forward to evolving my own surfing in new ways, visiting unfamiliar places and taking on different experiences. I will be competing at the opening event at home on the Gold Coast and then wrapping things up at the Rip Curl Pro. Bells Beach is where my Championship Tour career really kicked off, I’ve always loved the place and it seems a fitting stop to finish things up. It’s gonna be a big fun party and you’re all invited to come. Hope I see you there. Cheers and thanks for the memories. Mick @ripcurl_aus @redbullau @reef @dhdsurf @dragonalliance @creaturesofleisure @vertra @fcs_surf @skullcandy @mercedesbenzvans_au @opkix @grapes @mfsoftboards @balterbrewers

A post shared by Mick Fanning (@mfanno) on


 

  • EN: EN

Scroll To Top