Item terkait

Selasa, 23 Januari 2018 00:08

JOE TURPEL : "TUR DI KERAMAS AKAN MENJADI SALAH SATU YANG PALING MENAKJUBKAN UNTUK DITONTON"

Wawancara ekslusif dengan salah satu komentator WSL Joe Turpel.

Joe Turpel adalah wajah yang dikenal oleh semua orang yang suka berselancar. Ia adalah salah satu komentator resmi dari WSL yang bertahun.tahun bersama WSL menyaksikan sesi-sesi emas dari berbagai kompetisi tur WSL. Kami berkesempatan berbincang dengan pria berambut gondrong ini. Penasaran apa saja obrolan kami dengan Joe?

 

Bagaimana kamu melihat musim tahun 2017 silam? bagaimana perebutan gelar, cedera Slater dan lainnya...

Sangat menyenangkan mengikuti musim ini. Ada saat-saat indah yang selalu diingat dalam sejarah berselancar di tahun 2017 lalu. Seperti kembalinya Owen Wright ke dalam tur paska cedera yang begitu parah menimpanya, dan juga kemenangan melankolis yang ia torehkan saat ia kembali ke tur. Lalu Jordy Smith yang akhirnya bisa menang di Bells Beach. Ada juga Filipe Toledo yang mulai lebih dekat dengan ombak J-bay. Julian Wilson yang mencuri kemenangan dari Gabriel Medina di Tahiti dalam detik 90 terakhir. Lalu melihat Medina mengalahkan John John di Prancis, dan membalas dendam terhadap Julian Wilson di Portugal. Benar-benar perburuan gelar yang menggairahkan. John John bisa membuktikan sekali lagi bahwa dia adalah peselancar terbaik di dunia. Ini adalah sesuatu hal yang jarang terjadi.
Kami memiliki empat atlet yang masih mencalonkan diri untuk meraih gelar di awal Pipe dan ini menunjukkan bahwa masih banyak peselancar berbakat yang bisa mencoba menjatuhkannya. Dan itu membuat perburuan gelar jadi lebih menarik. Sangat sulit melihat Kelly mengalami cedera serius pada saat ini dalam karirnya. Dia tidak mampu mempertahankan kemenangan di Tahiti dan timbul pertanyaan apakah dia akan mundur. Saat tampil di Pipe dia menunjukkan bahwa ia masih bisa mencalonkan diri untuk merebut gelar juara dunia ke-12 tahun depan. Setiap tahun kita mengikuti Kelly dalam tur, kita semua mendapat manfaat dari kehadirannya.

 

Anda telah menjadi salah satu suara paling ikonik di dunia surfing. Apa yang menurut Anda masih bisa berubah dalam siaran?

Terima kasih Saya pikir teknologi selalu membaik dan WSL selalu terus mengikuti perkembangan semua peralatan terbaru. Gambar yang diambil oleh drone adalah favorit saya. Sudut baru untuk menunjukkan peselancar terbaik ... semakin meningkat semakin banyak.

 

Sudah ada beberapa perubahan pada tur tahun depan. Bagaimana Anda melihat perubahan ini?

Perubahannya hebat dan sangat seru. Sungguh luar biasa menyaksikan Keramas. Tur berhenti di sana pada tahun 2013 dan John John membuat gang besar yang masih kami ingat hari ini. Tentunya kita akan melihat manuver yang berbeda pada ajang tahun depan, sebuah manuver yang belum pernah kita lihat sebelumnya. Dipastikan Keramas akan menjadi salah satu sesi tur yang paling menarik untuk ditonton. Sedangkan untuk Surf Ranch, ini sangat futuristik. Saya memiliki kesempatan untuk mencoba dan mengomentari acara uji coba di Surf Ranch, di mana Gabriel Medina dan Carissa Moore memenangkan kompetisi percobaan di Surf Ranch. Sungguh menakjubkan melihat setiap gelombang. Bila Anda memberikannya pada diri Anda, Anda menahan napas selama sesi berlangsung, karena sangat hebat. Surf Ranch benar-benar membawa elemen baru ke olahraga. Air pasang tidak pernah salah Anda tidak memiliki ombak yang mengganggu Anda. Surf Ranch tidak akan pernah rata. Semuanya akan tergantung pada peselancar. Ini adalah jenis tekanan baru yang telah membuat juara paling berpengalaman di dunia merasa gugup tak seperti sebelumnya.

 

Sebagai wajah yang akrab dengan WSL ... apa yang orang katakan tentang perubahan ini?

Ya, mereka berkomentar sepanjang waktu. Saya suka itu WSL membuat keputusan yang berselancar ke tempat dan platform baru. Saya suka saat orang bertanya kepada saya tentang perubahan tur. Itulah yang paling saya sukai. Orang-orang bertanya mana peselancar yang paling disukai oleh sebuah gelar di Keramas. Mereka bertanya bagaimana Surf Ranch. Semua pertanyaan yang Anda harapkan dari penggemar surfing sejati.

 

Aku tahu ayahmu adalah perenang dan surfer. Apa memori pertamamu tentang surfing? Dan bagaimana jadinya hidup Anda jika ini tidak terjadi? Apa pekerjaanmu?

Ayah saya adalah pahlawan saya. Aku adalah siapa aku karena dia dalam segala hal. Ingatan pertama saya akan surfing membawa saya ke Waikiki. Kami tinggal di Oahu dan ayah saya membawa saya dan saudara perempuan saya ke pantai. Dia bukan penggemar berat, juga tidak mengikuti industri selancar. Dia hanya mencintai lautan. Dia selalu merayakan ombaknya. Saya suka merasakan bahwa dalam semua ombak yang saya tangkap bersamanya dan saudara perempuan saya, yang terpenting adalah menjelajah ombak itu sendiri. Tidak ada yang peduli dengan performa, tapi malah memanfaatkan ombaknya. Itu semua tentang sensasi hanya berselancar di ombak.

 

 

Apa bagian terbaik dari pekerjaanmu? Dan yang terburuk?

Saya suka transmisi. Perasaan yang Anda rasakan saat Anda tinggal di seluruh dunia ... adalah sesuatu yang istimewa. Kamu merasa hidup Saya suka nuansa bekerja dengan tim hebat dan menyaksikan keajaiban yang terungkap dalam program ini. Bagian yang sulit adalah kekurangan yang saya rasakan dari keluarga dan teman saya. Namun, staf tur menjadi keluarga kami dan Anda mulai menyadari bahwa Anda memiliki teman di seluruh dunia yang Anda lihat setiap tahun. Jadi bagian yang sulit diimbangi dengan munculnya orang hebat yang fantastis yang Anda tambahkan ke duniamu.

 

Menurut Anda siapa peselancar paling lengkap akhir-akhir ini?

John John Florence. Dia memenangkan acara Eddie Aikau di Waimea Bay dengan gelombang 12 meter dan menang di Brasil pada gelombang setengah meter beberapa bulan kemudian, semua di tahun yang sama dan dia juga memenangkan gelar juara dunia pertama. Surfer Ini seperti tidak memiliki kelemahan dan bertujuan untuk menjadi yang terbaik dalam gelombang besar, di dalam tabung, bahkan udara.

  • EN: EN
Scroll To Top