Selasa, 16 Januari 2018 17:33

APAKAH SURF RANCH KELLY SLATER ADALAH HASIL JIPLAK DARI WAVEGARDEN?

Perang dingin antara Wavegarden dan KS Wave Company ....

Kami semua menyadari, kesamaan mekanisme yang menghasilkan gelombang di proyek WaveGarden, yang dipatenkan oleh perusahaan Spanyol yang didirikan di Basque Country, dan juga proyek terbaru Kelly Slater, Kelly Slater Wave Co. Yang terakhir, akhir-akhir ini yang telah menghebohkan dan menangkap semua perhatian media dan para pengamat surfing di dunia.

 

TEKNOLOGI HYDROFOIL :

 

Meskipun gelombang Kelly Slater Wave Co jauh lebih besar dan lebih berbentuk tabung daripada pesaingnya Wavegarden yang merupakan penemu teknologi asli yakni teknologi hidrofoil, alat mekanis yang digerakkan oleh tenaga listrik yang meluncur di tengah kolam dan selama pergerakannya menggerakkan air dan menciptakan gelombang sepanjang panjangnya.

Teknologi yang mulai dikembangkan oleh Kelly Slater pada tahun 2005 dan akhirnya ditunjukkan ke seluruh dunia selama tahun 2015, menyajikan tidak kurang dari prinsip Wavegarden yang sama, hanya saja mekanismenya lebih besar, lebih kuat dan menghasilkan gelombang tubular yang lebih besar dan lebih besar. itu ekstensi.

 

PROFITABILITI :

Proyek Wavegarden adalah konsep untuk seluruh dunia untuk memberikan kesempatan bagi semua orang yang ingin mencoba berselancar di manapun di bumi. Dan Wavegarden sudah memiliki bukti mengenai hal ini, setelah menyelesaikan beberapa proyek di seluruh dunia dan yang lainnya dalam tahap konstruksi. KS Wave Co kini telah memulai difusi, (menurut Beach Grift) dengan kolam renang pertama yang "dibangun" di kampung halaman juara dunia 11x  yakni di Palm Beach, Florida.

 

PERANG ATAU HAK PATEN ?

Jika perusahaan Basque diam-diam mengikuti langkah-langkah KS Wave Co, skenario dapat berubah jika Kelly Slater Company mengambil langkah berikutnya. Akankah kita menyaksikan sebuah perang paten atau akankah kita akhirnya menyaksikan perpaduan? Minggu atau bulan depan ini akan sangat menarik untuk diikuti. Di satu sisi, kita memiliki teknologi asli dan dipatenkan dari Wavegarden dengan pengakuan dan ketenaran yang luar biasa di seluruh dunia. Di sisi lain, ada teknologi serupa yang mengklaim sebagai "Foil Hydro baru" dan menghasilkan gelombang tubular yang lebih besar, dan yang lebih penting lagi, ini milik Kelly Slater dan akan menjadi tuan rumah acara acara Kejuaraan Dunia WSL pada tahun 2018. 

 

SEJARAH WAVEGARDEN :

Wavegarden lahir pada tahun 2004 ketika beberapa peselancar dan insinyur dari Basque Country berkumpul dan memutuskan untuk meneliti lebih banyak tentang gelombang buatan. Seperti semua pelopor, sejak lama mereka telah meneliti, mengembangkan gagasan, dan menerapkan berbagai konsep pada waktu yang tepat. Pada saat itu sama sekali tidak ada teknologi yang mampu menghasilkan gelombang, sehingga implementasinya harus dilakukan dari awal, yaitu dari disain, disain dan bahkan pembangunan fasilitasnya sendiri. Pada bulan Mei tahun lalu, Cove terungkap, fase teknologi Wavegarden berikutnya yang mampu mereproduksi hingga 1000 gelombang per jam.  Dengan efisiensi energi yang jauh lebih banyak, produk ini akan rusak, secara definitif, dengan model sebelumnya dan meningkatkan permainan ke tingkat yang baru. Pada tahun 2015 kita melihat surfing di malam hari menjadi kenyataan yang sangat nyata dan benar-benar luar biasa, namun kita juga berkesempatan untuk melihat pelantikan komplek publik pertama yang dilengkapi dengan teknologi Basque 11 tahun setelah batu pertama diletakkan. Surfing Snowdonia, Wales, membuka pintu dan sukses. Taman umum besar kedua dibuka tahun lalu di Austin, Texas. Ini disebut NLand Surf Park dan juga menikmati pengesahan beberapa peselancar profesional Amerika Utara. Saat ini, Wavegarden juga memiliki proyek yang sedang berlangsung di Barcelona, Madrid, Costa del Sol, Edinburgh, Bristol, London, Melbourne, Sydney, Perth, New York, Miami, Santiago, Marrakesh dan Tel Aviv.

 


 

SEJARAH KS WAVE COMPANY :

Kelly Slater bekerja bertahun-tahun untuk mewujudkan salah satu impian anaknya: memiliki kolam ombak dengan ombak yang serius. Selama satu dekade, seperti ceritanya, juara selam dunia 11x bekerja dengan tim insinyur untuk mengungkapkan kepada kita pada akhir tahun 2015, KS Wave Co. Sebenarnya Kelly memiliki gagasan tersebut, namun untuk pengembangannya. Sebenarnya Kelly punya ide tapi untuk mengembangkannya, dia harus bergabung dengan Adam Fincham, profesor penelitian dan spesialis teknik fluida di University of Southern California. Sejak tahun 2006 keduanya telah bekerja sama, setelah mengembangkan konsepnya sampai hari ini - sebuah hidrofoil (sekop) yang sebagian terendam air. Saat melintasi kolam, hidrofoil ini memindahkan air ke sisi yang kemudian kembali ke gelombang yang awalnya dihasilkan untuk bergabung dengan air yang bergerak. Hasilnya adalah fisikawan yang menyebut gelombang soliter yang meniru riak individu di lautan terbuka. (KS Wave Co didukung oleh energi matahari).

 

Baca selengkapnya tentang KS Wave Co disini

 

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top