Senin, 09 Oktober 2017 22:43

USIA BUKAN PENGHALANG BAGI SURFER INI UNTUK TERUS MENJALANKAN HOBINYA

Pada usia 77 tahun surfer ini masih berselancar dan masih aktif mencari gelombang yang sempurna...

Pada saat penjelajahan ombak di Indonesia kami bertemu dengan Ken McDougall, peselancar generasi ketiga atau keempat di Australia. Pada usianya yang ke-77 tahun ini ia tetap sangat aktif dan hampir selalu mencari gelombang sempurna.

 

Pemburu Ombak :  Kami tahu Anda telah berkali-kali melintas dan berburu ombak di Indonesia. Kapan semuanya dimulai?

Ken McDougall : Saya telah menjelajahi ombak Indonesia kurang lebih selama 30 tahun.

 

Pemburu Ombak : Apakah semangat dan sensasi tempat tinggal, atau apakah orang-orang lokal disana saat ini telah berbeda? Dan jika anda bandingkan infrastruktur saat ini dengan yang ditemukan pada hari-hari awal, apakah Anda melihat perbedaan besar?

Ken McDougall : Infrastruktur telah berkembang pesat. Saya benar-benar kagum dengan bandara Jakarta dan tingkat kualitasnya dipajang di penerbangan lokal.

 

Pemburu Ombak : Lalu bagaimana dengan orang-orangnya?

Ken McDougall : Orang-orang yang saya temui selalu sangat profesional, selalu sopan santun dan ramah, itu yang selalu merupakan ciri khas di pulau-pulau di Negara yang indah ini.

 
"Yang selalu saya ingat adalah orang yang saya temui ,serta ombak-ombaknya yang luar biasa "

 

Pemburu OmbakKita dapat dengan mudah menebak bahwa Anda pasti telah berselancar di banyak ombak yang berbeda ...

Ken McDougall : Nah, saya pernah ke Indonesia dan Pasifik Selatan, dan Hawaii delapan kali. Setiap zona berbeda dan memiliki ciri khasnya, tapi yang selalu saya ingat adalah orang-orang yang saya temui serta ombak yang saya cicipi.

 

Pemburu Ombak : Indonesia memiliki 17.000 pulau, banyak di antaranya memiliki ombak tinggi. Apakah Anda menganggap diri Anda seorang pakar untuk gelombang Indonesia?

Ken McDougall : Saya tahu beberapa ombak Indonesia memiliki kualitas yang sangat sempurna, bahkan berkelas dunia. Namun rasanya saya bukan siapa-siapa untuk mengaku sebagai pakar ombak Indonesia. Biarlah para lokal yang menyandang status itu.

 

Pemburu Ombak : Mengetahui apa yang Anda miliki saat ini, apa yang akan Anda lakukan lagi dalam hidup Anda, jika kita boleh bertanya?

Ken McDougall : Saya tinggal 50 meter dari pantai di North Wollongong, Australia, yang terlalu indah dan semarak. Di dalamnya kita bisa menemukan orang yang mencintai pantai dan gaya hidupnya. Jadi hidup untukku sudah lengkap.

 

Pemburu Ombak : Apakah sebagian besar temanmu masih berselancar?

Ken McDougall : Ya, teman saya masih berselancar. Beberapa dari mereka telah mengganti pinggul dan lututnya dengan prostesis, namun selalu kembali ke samudra dan berselancar. Saya punya teman 87 yang masih berselancar. Dia tidak bisa lagi berdiri, tapi dia memiliki dewan khusus yang harus dia lakukan di mana dia berlutut dan dengan itu secara teratur berselancar di pantai utara Sydney.

 

Pemburu Ombak : Apa rahasia untuk tetap bertahan dan tetap berselancar?

Ken Mcdougall : Program latihan sangat penting saat kita mulai bertambah tua. Cucu perempuan saya adalah PT (pelatih pribadi) yang berkualitas, jadi saya mendapatkan harga yang sangat spesial dan murah di bidang ini.

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top