Jumat, 06 Oktober 2017 00:09

NIKKI VAN DIJK MENJUARAI CASCAIS WOMEN PRO 2017; KEMENANGAN DARI TUR KEJUARAAN PERTAMANYA

Dalam final Tur Kejuaraan WSL pertamanya, Nikki van Dijk berhasil menjuarai Cascais Women Pro 2017 yang diadakan di pantai dengan ombak setinggi tiga sampai lima kaki di Praia de Guincho, Portugal.

Setelah tampil solid sepanjang pertandingan, ia harus berhadapan dengan Carissa Moore, penyandang 3x Juara Dunia dan bertarung selama 35 menit. Nikki berhasil mendapatkan angka 6,0 dan disusul dengan angka 4,67 hanya dalam beberapa menit.

Awalnya Carissa berada dalam posisi yang bagus untuk mengejar nilai, namun pada saat waktu hampir habis, semakin jelas bahwa Nikki van Dijk lah yang akan meninggalkan Portugal tahun ini dengan kemenangan Tur Kejuaraan pertamanya.

"Astaga, kaki ku gemetaran," sergah Nikki sambil berlari keluar dari air, benar-benar kehabisan nafas dan girang karena kegembiraan. "Saya tidak tahu apa yang terjadi, tapi saya sangat bahagia dan saya sangat siap untuk menikmati momen ini! Ini gila ... dan ini benar-benar apa yang ingin saya lakukan sepanjang hidup saya. "



Nikki mempertahankan keunggulan yang solid sepanjang pertandingan, tapi ketika dia kehilangan kesempatan hanya dalam beberapa menit yang tersisa, Carissa hanya membutuhkan dua angka yang tinggi, lalu semuanya menjadi tidak pasti.

"Kebanyakan saya melakukan apa yang saya inginkan selama pertandingan, tapi saat detik-detik terakhir dan Carissa hanya membutuhkan dua angka lagi, saya mulai memperhatikan keadaan. Sangatlah sulit untuk mendengar apa yang terjadi di luar sana karena suara angin yang sangat kencang! "

Nikki berasal dari Phillip Island, bagian dari garis pantai Victoria yang terkenal dengan pantainya yang berangin seperti Woolamai, Nikki juga menyebutnya sebagai penduduk lokal. Anda bisa lihat kemampuan berselancarnya  di sepanjang acara berlangsung bahwa dia mempunyai pengetahuan itu, kenyamanan dan keterampilan pada ombak yang sama - sesuatu yang dia sudah pelajari sepanjang kehidupan berselancarnya. Sampai hari ini, dia telah menjadi peselancar pertama dari Phillip Island yang pernah menjuarai ajang Tur Dunia. 

Kemenangan yang sangat penting ini membuat Nikki meroket ke posisi lima di papan peringkat Jeep WSL - dan untuk kedepannya akan mencapai Gelar Dunia. "Yup, saya suka perasaan seperti ini," katanya, begitu dia selesai menarik napas. "Mari kita teruskan!"

Selamat atas kemenangan Tur Kejuaraan pertamamu Nikki. Anda layak mendapatkannya dan menjadi yang pertama!

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top