Item terkait

Kamis, 27 April 2017 12:00

FINAL INTERNASIONAL RIP CURL GROMSEARCH 2017 AKAN SEGERA DIMULAI! TANGGAL 2 - 7 MEI DI MARESIAS BEACH, SAO PAULO, BRAZIL

Rio Waida dan Dhean Natasya akan menjadi wakil dari Indonesia untuk Grom Search Final Internasional tahun ini..

Saat ini, para junior terbaik dunia bersiap untuk bersaing memperebutkan Final Internasional Rip Curl GromSearch 2017 yang dipersembahkan oleh Coconuts Hotel, di Maresias Beach di Sao Paulo, Brasil.

Final ini akan berlangsung dari tanggal 2 – 7 Mei 2017, dan akan mengikutsertakan semua peserta dari 7 wilayah berbeda di dunia, termasuk Eropa, Australia, Selandia Baru, USA, Indonesia, Afrika Selatan dan Amerika Selatan.

Kompetisi ini akan berlangsung di tempat asal juara dunia WSL 2014, Gabriel Medina, di pantai berpasir putih di bagian utara garis pantai Sao Paulo. Sehubungan dengan Medina Institute, 16 peselancar top dunia yang hadir akan berkesempatan mempertaruhkan klaim mereka atas peristiwa bergengsi ini dan mendapatkan pengakuan internasional sebagai atlet yang kompetitif.

List peserta 2017:

Australia: Jay Brown dan Sasha Baker
Brazil: Lucas Vicente dan Anne Dos Santos
Europe: Yael Pena (Spain) dan Ellie Turner (UK)
Indonesia: Rio Waida dan Dhea Natasya Novitasari
Selandia Baru: Caleb Cutmore dan Elin Tawharu
USA: Kade Matson dan Caroline Marks

Rip Curl melaksanakan acara GromSearch pertamanya di tahun 1999 dengan tujuan untuk menyediakan acara kompetitif tingkat tinggi namun juga menyenangkan bagi para peselancar junior. Sejak saat itulah acara ini telah berkembang di sejumlah rangkaian di seluruh dunia yang berujung pada Final Internasional dengan lokasi yang berbeda setiap tahunnya. Dengan kelompok usia di bawah 17 tahun, fokusnya adalah pada pengembangan generasi penerus surfer elit berikutnya.

Para mantan peserta GromSearch yaitu termasuk diantaranya, Juara Dunia 2014 Gabriel Medina, Juara Dunia bertahan Tyler Wright (2016), 6x Juara Dunia Stephanie Gilmore, peserta World Tour Owen Wright, Nikki van Dijk dan masih banyak lagi.

Para juara internasional sebelumnya:

2016 Nolan Rapoza (USA) dan Brisa Hennessey (Hawaii)
2015 Samuel Pupo (BRA) dan Leilani McGonagle (Costa Rica)
2014 Pat Curren (USA) dan Brisa Hennessey (Hawaii)
2013 Leonardo Fioravanti (Italy) dan Tatiana Weston-Webb (Hawaii)
2012 Dylan Lightfoot (ZAF) dan Tatiana Weston-Webb (Hawaii)
2011 Mitch Parkinson (AUS) dan Nikki Van Dijk (AUS)
2010 Gabriel Medina (BRA) dan Bianca Buitendag (ZAF)
2009 Thomas Woods (AUS) dan Nikki Van Dijk (AUS)
2008 Dale Staples (ZAF) dan Malia Jones (HAW)
2007 Tyler Newton (USA) dan Tyler Wright (AUS)
2006 Owen Wright (AUS) dan Alana Blanchard (HAW)
2005 Mason Ho (HAW) dan Nikita Robb (ZAF)

Nantikan terus beritanya di Facebook, Instagram dan website Rip Curl selama periode tunggu GromSearch Internasional berlangsung, yaitu tanggal 2 - 7 Mei 2017, untuk update harian, galeri, video dan masih banyak lagi.

  • EN: EN

Scroll To Top