Rabu, 24 Agustus 2016 00:21

KELLY SLATER SI MASTER SURFING KEMBALI ?

Kelly klaim kemenangan Billabong Pro Tahiti mengalahkan John John Florence di babak final..

Kelly Slater sang master surfing yang sempat mengecap 11 kali juara dunia akhir akhir ini memang performanya sedikit menurun. Banyak yang beranggapan karena faktor usia, faktor dirinya tidak lagi begitu fokus pada kompetisi lantaran beberapa bisnis yang ia jalani dan banyak lagi faktor anggapan lainnnya. Namun siapa sangka, di kompetisi tahapan ke 7 Champion Tour WSL yakni Billabong Pro Tahiti, Kelly menjelma seperti Kelly yang dulu yakni Kelly sang master surf yang kuat dan membuat orang ternganga akan aksi surfingnya.

Kelly klaim kemenangan Billabong Pro Tahiti mengalahkan John John Florence asal Hawaii di babak final. Kemenangan yang Kelly raih pun semata mata bukan karena faktor keberuntungan. Akan tetapi memang sang master ini benar benar mahir dalam menaklukkan ombak Tahiti yang dibuktikan dengan berkali kali mencetak skor tinggi bahkan di salah satu heatnya Kelly semoat menorehkan 2 skor 10 sempurna.

Dari awal babak pertama kompetisi, jika kita jeli memperhatikan, aksi Kelly dan skor skor yang dicetaknya memang mustahil jika tidak membawanya pada kemenangan. Di babak pertama, Kelly bertemu dengan Michel Bourez (PYF) dan Matt Banting (AUS), dan Kelly unggul dengan salah satu skornya adalah 9.00. Menang di babak pertama, Kelly melompat ke babak ketiga. Disini ia berhadapan dengan rekan senegaranya asal Amerika Nat Young. Dan lagi Kelly memimpin dengan salah satu skornya mencapai 9.83 hampir 10 sempurna. Singkirkan Nat Young, Kelly maju ke babak selanjutnya yakni babak keempat. Disini Kelly bertemu Bruno Santos asal Brazil dan Adrian buchan (AUS). Kelly sempat menorehkan salah satu pionnya adalah 10 sempurna, namun masih kalah total dari Bruno Santos yang total skornya beda tipis kala itu dari Kelly.

Tidak memimpin di heat putaran keempat, Kelly masih memiliki kesempatan kedua di babak kelima. Di babak kelima ini Kelly bertemu surfer muda asal Hawaii Keanu Asing. Disinilah pembuktian Kelly sebagai master surf yang sebenarnya. Kelly dengan hebatnya mencetak 2 skor 10 sempurna dan otomatis menang atas Keanu. Majulah Kelly ke babak Quarterfinal dan kembali bertemu dengan Bruno Santos yang sempat unggul darinya di babak keempat sebelumnya. Tetapi keadaan kini berbalik, Kelly tak mau dikalahkan. Ia mencetak keseluruhan poin 19.27 dan mengeliminasi Bruno di babak ini.

Kemenangan semakin dekat. Sampailah Kelly ke babak semifinal.Di babak ini Kelly bertemu dengan Adrian Buchan dan Ya...Kelly kembali menang di heatnya melawan Buchan. Tinggal selangkah lagi Kelly Slater mendekati angkat trophi kemenangan. Babak final melawan John John Florence pun berjalan mudah. Seperti kemenangan kali ini memang ditakdirkan untuk Kelly Slater dimana tidak ada perlawanan yang berarti dari John John. Dengan skor akhir 19.67 keluarlah Kelly sebagai pemenang Billabong Pro Tahiti 2016..

 

Selamat untuk Kelly !!!


Item terkait

Scroll To Top