Item terkait

Jumat, 05 Agustus 2016 12:00

MICK FANNING MANTAP UNTUK FOKUS PADA OLIMPIADE 2020

Bukan sebagai atlet, tetapi sebagai pelatih tim Australia..

Setelah diresmikannya surfing sebagai olahraga yang akan dilombakan pada Olimpiade tahun 2020 di Tokyo nanti, para peselancar pro seluruh dunia menyambut dengan sukacita dan antusias. Salah satunya Mick Fanning sang juara dunia 3 kali asal Australia yang mengaku akan memfokuskan diri untuk Olimpiade 2020 Tokyo nanti. Namun fokus Mick Fanning dalam 4 tahun kedepan nantinya bukan untuk mengajukan diri menjadi atlet mewakili Australia, namun ia berniat akan menjadi mentor atau pelatih bagi tim Australia yang akan berjuang nanti.

Seperti kita tahu bahwa Australia merupakan negara yang memiliki budaya surfing yang besar, dimana banyak terdapat atlet atlet surfing yang namanya telah mendunia dan tentunya sulit ditumbangkan sebagai lawan. Sebut saja beberapa nama yang mungkin dalam 4 tahun kedepan akan menjadi nama penting untuk bertanding di Olimpiade 2020 seperti Matt Winkinson, Ethan Ewing, Ryan Callinan, Jack Freestone, Stu Kennedy dll.

Bukan hanya Australia nantinya yang akan menjadi lawan berat di kompetisi Olimpiade, tetapi beberapa negara lain juga tentunya akan menjadi sesuatu yang sulit dipatahkan. Untuk itu bagi para surfer Indonesia yang siapapun nantinya terpilih menjadi wakil di ajang Olimpiade, hal ini merupakan tantangan. Indonesia juga memiliki nama nama peselancar yang hebat tak kalah dengan peselancar dari negara lain. Persiapan harus benar benar dilakukan mulai saat ini, hingga nantinya empat tahun kedepan Indonesia akan menjadi sesuatu di panggung surfing Olimpiade.

  • EN: EN
Scroll To Top