Sabtu, 09 Januari 2016 00:00

5 OMBAK TERDINGIN DI DUNIA

Kira kira kalian berani coba gak ya ?

Guys beruntung kita tinggal di daerah tropis yang memiliki lautan yang hangat dengan beragam keindahan alam pantainya. Kita bisa surfing hanya dengan menggunakan celana pendek/boardshort tanpa perlu pusing membawa segudang perlengkapan seperti yang di lakukan surfer di ombak dingin. Mereka perlu menggunaka kostum yang menutup seluruh tubuh dan harus super ketat demi melawan dinginnya air laut dan juga super ribet untuk memakainya. Berikut ini adalah daftar ombak terdingin di dunia, dan kalian bisa bayangkan gak jika surf disana?brrrrrr....

 

1. Tofino di Kanada

Tofino adalah di pantai barat Pulau Vancouver dan dianggap sebagai desa berselancar dari British Columbia, Kanada. Pantai ini dikelilingi oleh pegunungan dan pohon-pohon pinus, dan juga gelombang menyenangkan bergulir cukup banyak sepanjang tahun. Di musim panas pantai dipenuhi dengan sekolah surfing. Jumlah gelombang untuk berselancar di daerah ini sangatlah luas, akan tetapi untuk mengeksplorasi lebih sempurna Kalian memerlukan perahu, beberapa pengetahuan lokal dan akal sehat karena Suhu udara sepanjang tahun yang super dingin antara 3 dan 19 derajat Celsius.

 

 

2. Kamchatka di Russia

Semenanjung Kamchatka di Rusia Timur adalah bagian dari pantai Rusia yang bisa dibilang masih perawan. Peluang untuk surg+fing yang besar disini, namun masih kurang tersentuh manusia karena akses menuju area ini masih agak sulit untuk ditempuh. Terlebih juga suhu yang sangat dingin baik di darat apalagi di air lautnya. Tapi ini adalah spot yang sempurna bagi siapa saja yang berjiwa petualang dan suka tantangan. Suhunya gila gilaan di musim dingin bisa mencapai -14 derajat hingga -6 derajat, sedangkan di musim panas bisa mencapai 23 derajat.

 

 

3. Thurso di Skotlandia

Ombak di kota kecil Thurso ini juga termasuk yang terdingin di Dunia. 4 derajat di musim dingin dan hanya 15 derajat di musim panas..

 

 

4. Reykjavik di Islandia

Terletak di atas Atlantik bisa kalian bayangkan betapa dinginnya? Disini ombak tidak selalu bagus, namun peselancar banyak berdatangan untuk menantang beku karena ombaknya. Dijamin akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan untuk menjajal surf disini. Suhu berkisar -3 di bulan Desember dan 14 derajat di bulan Juli.

 

 

 

5. Lofoten di Norwegia

Potensi berselancar Norwegia dikatankan sangat besar karena Negara ini memiliki pantai yang lebih besar dari Amerika Serikat dan ombak yang sempurna. Namun suhu yang ekstrim membuat hanya peselancar yang bernyali besar yang berani untuk surf disini dan tentunya itu hanya beberapa orang. Suhu disini mencapai -5 di bulan Desember dan 15 di bulan Juli.

 

 

 

Item terkait

Scroll To Top