Item terkait

Rabu, 13 September 2017 00:20

Garuda Indonesia membuka rute penerbangan langsung Jakarta - Banyuwangi

Mulai tanggal 8 September lalu, maskapai penerbangan Indonesia Garuda Indonesia mengoperasikan rute penerbangan langsung baru dari Jakarta ke Banyuwangi.


Waktu keberangkatan dari Bandara Internasional Soekarno Hatta di Jakarta ditetapkan pukul 02:10 malam. dan akan tiba di Bandara Blimbingsari, Banyuwangi pukul 03.55 WIB. Sementara penerbangan kembali dijadwalkan pukul 05:10 WIB. dan akan tiba di Jakarta pada 06:50 sore. Penerbangan untuk rute ini hanya akan tersedia pada hari Senin, Selasa, Rabu, Jumat dan Sabtu

Bupati Banyuwangi Azwar Anas senang dengan kabar tersebut, pembukaan rute ini akan meningkatkan pertumbuhan Banyuwangi, terutama pariwisata. "Saya tidak akan pernah berpikir bahwa pengembangan penerbangan di Banyuwangi akan secepat ini," kata Azwar.

"Aliran wisatawan yang masuk akan membantu memperluas sektor bisnis di Banyuwangi. Tentu hal itu akan berdampak positif pada ekonomi, pariwisata bisa menggerakkan sektor lain untuk meningkatkan pendapatan per kapita masyarakat dan mengurangi angka kemiskinan, "tambah Azwar.

Dengan rute baru ini, Bandara Blimbingsari akan menyambut enam penerbangan setiap hari, rute Jakarta - Banyuwangi dengan tiga penerbangan dari Nam Air dan Garuda Indonesia, dan rute Surabaya - Banyuwangi dengan tiga penerbangan oleh Wings Air dan Garuda Indonesia.

"Jakarta adalah jantung ekonomi Indonesia, kota ini memiliki jumlah turis domestik dan mancanegara tertinggi. Rute tambahan dari Garuda Indonesia akan meredakan masalah mobilitas di daerah lain dekat Banyuwangi seperti Jember, Bondowoso, Situbondo dan Bali Barat, "kata Azwar.

Seperti kita tahu, bahwa Banyuwangi memiliki beragam macam tempat wisata alam. Selain itu Banyuwangi juga dikenal memiliki banyak spot ombak yang kece dan sempurna. Tentunya dengan semakin banyaknya maskapai yang megadakan rute ke Banyuwangi secara langsung ini dapat memudahkan kita para pemburu ombak untuk mengunjungi dan bercengkrama dengan ombak-ombak di Banyuwangi.

  • EN: EN

Cam - Cimaja Live

Scroll To Top