Item terkait

Jumat, 12 Agustus 2016 15:57

TERMINAL 3 ULTIMATE SOETTA SUDAH BEROPERASI

Dibuka pada Selasa 9 Agustus sementara hanya untuk penerbangan dalam negeri...

Terminal 3 "ultimate" telah resmi dibuka pada tanggal 9 Agustus 2016. Meskipun sudah beberapa kali mengalami kemunduran tanggal operasi, akhirnya terminal ini dibuka juga. Terminal mewah yang digadang gadang melebihi kemewahan Bandara Changi Singapura ini untuk sementara digunakan untuk penerbangan dalam negeri dimana Garuda Indonesia sebagai maskapai utama yang beroperasi disini.

Budi Karya Mentri Perhubungan mengatakan dengan bangga" Secara fisik terminal ini sama hebatnya seperti bandara Changi, dan secara teknologipun juga tidak kalah. ratusan CCTV disetiap sudut terminal telah di pasang sebagai bukti kemajuan kualitas terminal ini. Fasilitas lainnya pun benar benar dibuat untuk para penumpang agar merasa nyaman di terminal ini."

Soal operasi perdana terminal tersebut, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi juga turun langsung untuk meninjau dan memeriksa seluruh fasilitas pendukung, termasuk sinar X, konter check in, ruang tunggu, sampai area komersial seperti restoran dan toko buku.

Budi berharap fasilitas Terminal 3 bisa meningkatkan taraf pelayanan pada penumpang pesawat, baik domestik maupun internasional. "Kita harapkan terminal ini bisa menambah kapasitas terminal yang ada, 1 dan 2, karena Terminal 3 Soekarno Hatta ini bisa menampung 25 juta penumpang per tahun," ujarnya. Ia menambahkan, saat ini baru penerbangan domestik dengan maskapai Garuda Indonesia yang menggunakan fasilitas Terminal 3. Selanjutnya, kata Budi, pemindahan penerbangan internasional akan dilakukan secara bertahap hingga Maret 2017.

Pada 2017 pula, Budi menuturkan, pembangunan sarana pendukung moda perpindahan penumpang antar terminal serta kereta bandara Manggarai-Soetta pun akan dirampungkan.

  • EN: EN

Cam - Cimaja Live

Scroll To Top