Item terkait

Jumat, 05 Januari 2018 00:14

KERETA BANDARA TELAH RESMI BEROPERASI DENGAN TIKET SEHARGA Rp 70 RIBU

Harga tiket telah resmi diturunkan dari 100 ribu menjadi 70 ribu rupiah.

Kereta bandara Soekarno Hatta telah resmi beroperasi pada 26 Desember 2017 lalu. Dengan harga promosi 30 ribu rupiah, tiket kereta tersebut selalu ludes bahkan dari pagi hari. Namun kini per tanggal 2 Januari, harga promo tersebut sudah tak berlaku lagi. Kini harga tiket kereta telah resmi dibandrol seharga 70 ribu rupiah. Dari harga ini masih tetap mendulang kontorversial dimana banyak pihak mengaku bahwa harga tiket terlalu mahal.

Sebelum dibandrol 70 ribu, harga tiket bahkan dibuat seharga 100 ribu rupiah. Kemudian banyak kalangan tidak setuju bahkan Presiden RI Joko Widodo juga turut memberikan masukan untuk dikuranginya harga tiket kereta api bandara tersebut.

Kereta Bandara Soekarno-Hatta akan melayani 42 perjalanan mulai pukul 03.51 WIB hingga 21.51 WIB dari Stasiun Sudirman Baru, Jakarta, dan mulai pukul 06.10 WIB hingga 23.10 WIB dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Setiap rangkaian memiliki enam gerbong dengan kapasitas penumpang setiap rangkaian 320 penumpang. PT Railink terus menyosialisasikan sistem tiket yang diharapkan bisa terintegrasi dengan moda angkutan lain.

Dilihat beberapa hari ini setelah dimulainya pengoperasian kereta, tiket selalu habis terjual. PT Railink mengimbau masyarakat mengecek tiket secara online terlebih dahulu jika ingin menggunakan layanan Kereta Bandara Soekarno-Hatta. Pengecekan ketersediaan tiket maupun bangku melalui online juga bisa menghindari antrean panjang di vending machine (VM) yang ada di setiap stasiun.

Pembelian tiket juga bisa dilakukan Go show melalui counter yang tersedia. Namun lebih aman jika kita membelinya melalui online sehingga kita tahu betul bahwa kereta tersebut sudah penuh atau belum.

 

Untuk pembelian secara online, kalian bisa klik : https://reservation.railink.co.id/

  • EN: EN

Cam - Cimaja Live

Scroll To Top