Item terkait

Selasa, 24 Maret 2015 00:00

INTERVIEW SURFER LOKAL WANITA 'SAHRAINI'

Untuk wanita Indonesia, cobalah surfing dan jangan khawatir tentang kulit menjadi gelap.

 

Kali ini tim kami akan memperkenalkan kepada kalian salah satu sahabat Pemburu Ombak wanita multitalenta yang memiliki banyak hobi selain surfing. Kebanyakan hobinya menjurus kepada hobi yang notabene disukai pria. Yuk simak obrolan pemburuombak.com bersama surfer wanita ini :)
 
 
Hai, siapa nama kamu ? bisa ceritakan sedikit tentang diri dan biografi kamu ?
 
Hai pemburu ombak dan para pembaca setia, nama saya Sahraini Yuliana, rekan dan keluarga dekat biasa memanggil saya dengan sebutan nana. Hobby saya ialah Surfing, skateboard , dan bermain BASS gitar. Tapi tentunya hobi utama saya ialah surfing, dan saya mencintai surfing lebih dari hobi saya yang lainnya. Saya juga mempunyai surfer idola sebagai inspirasi saya, yaitu Kelly slater and Stephanie gilmore.
 
 
Di mata kamu, bagaimana Indonesia ?
 
Saya mencintai Indonesia karena negara ini memiliki banyak pantai yang indah dan tentunya spot surfing yang beragam. Sayangnya masih banyak orang yang belum sadar akan keindahan negeri kita. Banyak tempat di bagian Indonesia membuat saya ngiler untuk menginjakkan kaki saya, namun saya masih tidak bisa pergi mengunjungi pulau lain di Indonesia untuk Surf. Tetapi suatu hari keinginan saya bisa pergi keliling dan surfing di seluruh spot surf Indonesia.
 
 
Apakah lautan memiliki arti penting dalam hidup kamu ? bagaimana dan mengapa?
 
Tentunya ya, bagi saya lautan sangat penting bagi hidup saya dan tentunya juga untuk kehidupan orang banyak. Karena lautan termasuk sistem ekosistem alam yang bertanggung jawab untuk keseimbangan kehidupan di bumi ini. Selain itu, saya cinta lautan dan surf karena saya suka menghabiskan waktu saya di pantai, apalagi pantai Indonesia yang berair sangat hangat. rasanya sungguh menyenangkan. Saya benar-benar jatuh cinta pada lautan dan Surfing. Ditambah lagi ketika foto saya saat barrel di muat dalam sebuah majalah surfing. Hal itu membuat saya semakin semangat dan yakin bahwa lautan dan Surfing adalah hidup saya. Saya selalu menghabiskan hari libur saya untuk mengejar ombak, terutama di Lombok sebagai spot favorit saya.
 

Apa yang berubah dalam hidup kamu setelah kamu memutuskan untuk memulai surfing
 
Surfing tentunya telah merubah hidup saya. Terutama soal pergaulan, saya jadi memiliki banyak teman dari penjuru Indonesia sampai teman dari luar Indonesia di mana kita dapat berbagi tentang ombak dan mempelajari lebih lanjut tentang Surf.
 
 
Tentang pantai Indonesia, apa kamu tahu banyak tentang itu ? Apakah kamu setuju jika Indonesia adalah merupakan salah satu negara yang memiliki ombak terbaik di Dunia?
 
Tentunya sebagai surfer, jelas saya tahu pantai-pantai di Indonesia. Dan saya setuju bahwa Indonesia memiliki kondisi ombak terbaik di seluruh dunia. Itulah sebabnya mengapa banyak surfer dari seluruh dunia Datang untuk surfing ke Indonesia. Cuaca tropis dan Air di pantai Indonesia juga sangat mendukung dan baik untuk surfing. Seperti kalian Tahu kita hanya memiliki 2 musim yaitu kering dan basah dan jauh berbeda seperti negara lain di dunia. Kedua musim ini selalu mendukung para pemburu ombak untuk surfing sepanjang tahun.
 
 
Karena spot favorit kamu adalah Lombok, ceritakan pada kami bagaimana ombak disana ?
 
Lombok adalah surga surfing bagi saya. Pantai dan pemandangannya indah, bersih dan saya memiliki banyak teman disana. Kondisi ombak lombok juga baik, bisa untuk pemula bahkan professional. Namun kebanyakan saya surfing bersama rekan pria, karena banyak wanita Indonesia yang tertarik pada surfing, namun masih takut akan kulit menjadi gelap. Saya berharap surfing di Indonesia tidak hanya identik dengan pria, namun Wanita Indonesia juga bersama membangkitkan surfing Indonesia.
 
 
Ada pesan untuk para wanita yang tidak pernah mencoba surfing?
 
Untuk gadis indonesian, cobalah Surf karena Surf Bisa membuat kalian bahagia dan jangan khawatir tentang kulit menjadi gelap. Itu adalah identik kulit Indonesia sebagai negara beriklim tropis. Sekali kalian coba surfing, saya jamin kalian akan ketagihan :)
 
 
Apa pendapat kamu tentang pelestarian pantai Indonesia?
 
Melestarikan pantai menurut saya itu adalah hal yang sangat penting, bukan hanya untuk kelangsungan hidup kita manusia, namun juga untuk kelangsungan hidup makhluk di lautan. Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk melestarikan pantai seperti melakukan beach Clean up bersama-sama, atau tidak mengotori pantai dengan membuang sampah sembarangan.
 

Nah, itulah perbincangan singkat dan hangat bersama gadis Pemburu Ombak 'Sahraini'. Untuk kalian para Pemburu Ombak, yuk tetap bersurfing ria dan majukan bersama surfing Indonesia :)

Scroll To Top