Item terkait

Rabu, 30 Desember 2015 00:00

DALAM SURFING DIBUTUHKAN KEBERANIAN BESAR

Simak perbincangan kami dengan Yuko Anabela salah satu sosok surfer wanita di Cimaja - Jawa Barat.

Cimaja, daerah yang terletak di bagian barat Pulau Jawa ini memang menjadi poin bagi surfing Jawa Barat. Tentunya banyak memiliki bibit bibit surfer yang bertalenta. Salah satu yang menarik tim kami adalah seorang wanita muda di sebuah desa yang mencintai surfing. Dia adalah Yuko Anabella yang biasa dipanggil Bela. Kami sempat beberapa kali melihat Bela ber free surfing di Cimaja, dan ini membuat kami ingin bisa berkomunikasi lebih lanjut dalam wawancara. Belasering memenangkan beberapa kompetisi, dan yang terpenting adalah ia pernah terpilih menjadi surfer Indonesia pertama yang menerima beasiswa dari ISA (International Surfing Association). Yuk guys, simak perbincangan kami dengan gadis manis ini :)

 

Hey, siapa nama kamu dan tanggal lahir kamu?

Nama saya Yuko Anabela dan saya sekarang berusia 17 tahun.

 

Sejak kapan kamu memulai surfing ? dan kenapa ?

Saya surfing sejak kelas 5 SD Karena menurut saya surfing itu olahraga yang menarik, penuh tantangan, butuh keberanian besar, dan jarang diminati oleh kaum perempuan.

 

Bagaimana perkembangan surfing di cimaja dan di indonesia menurut kamu?

Perkembangan surfing di cimaja dan di indonesia bagus, banyak surfer muda yang belajar surfing. Tapi untuk kaum perempuannya saya rasa kurang sekali.

 

Haruskah wanita indonesia mencoba surfing? kalau ya, kenapa alasannya ?

Ya perempuan juga harus coba surfing, karena surfing itu sebenarnya olahraga yang asik. Kita bisa lihat pemandangan yang bagus dan kita seperti berteman dengan alam.

 

Daerah mana saja yang pernah kamu datangi untuk surfing ?

Saya pernah ke Bali, Batu karas, Pangandaran, Cilacap, Daerah pelabuhanratu, dan anyer

 

Ombak mana yang paling kamu suka ?

Tentunya ombak favorit saya adalah ombak rumah saya yakni CIMAJA :)

 

Pesan untuk para pembaca Pemburuombak.com ?

Jangan takut untuk beteman dengan alam. Kita tidak bisa hidup tanpa alam. Alam tidak akan mengganggu kita jika kita tidak berbuat salah atau hal yang aneh aneh. Jadi cobalah untuk melakukan aktivitas yang berhubungan dengan alam ! Dan untuk perempuan, cobalah surfing dan jangan takut hitam!

 

Facebook page : Yuko Anabela

 

Scroll To Top