Item terkait

Selasa, 29 September 2015 22:27

SALINI RENGGANIS : INDONESIA PERLU MEMBUAT KOMPETISI SURF LEBIH RUTIN SELAIN DI BALI

Interview bersama surfer muda dan cantik Salini Rengganis.

Di edisi wawancara peselancar terbaik Indonesia, kami memilih Salini sebagai salah satu peselancar wanita terbaik yang dimiliki Indonesia. Berikut petikan perbincangan kami dengan gadis berkulit hitam manis ini perihal surfing di Indonesia.

 

Menurut kamu, siapakah surfer terbaik Indonesia ?

Bagi saya surefr terbaik Indonesia adalah Ribut Wahyudi. Karena dia benar benar orang yang baik, rendah hati dan disiplin. Saya sangat suka dengan gaya surfingnya.

 

Menurut info yang kami dapat, kamu pernah berkompetisi di ASC dan juga di beberapa event WSL, beri tahu kami seberapa pentingnya bagi kamu berkompetisi di ASC serta bagaimana pengalaman berkompetisi di WSL ?

Saya baru berkompetisi di ASC dan tentunya saya berharap bisa dapat kesempatan untuk berkompetisi di WSL. Pengalaman saya berkompetisi di ASC tentunya membuat saya jadi tahu karakter ombak di daerah lain dan hal yang menyenangkan saya juga bisa menjalin pertemanan dengan surfer surfer dari Indonesia sendiri ataupun dari negara lain.

 

Apa target yang harus dicapai oleh generasi pro surfer Indonesia kini dan akan datang, baik target nasional ataupun Internasional ?

Menurut saya target uyang paling penting harus di capai adalah menjadi surfer terbaik nasional maupun internasional. Dengan begitu kita membuktikan bahwa surfer Indonesia tidak bisa diremehkan.

 

Apa yang kamu harapkan dari sponsor kamu ? Dan dari pemerintah, apakah harus ada dukungan lebih?

Saya berharap dari sponsor dan pemerintah untuk tetap selalu konsisten dalam mendukung kami para peselancar untuk berkompetisi baik di Indonesia maupun di luar Negeri.

 

Indonesia memiliki banyak sekali tujuan dan spot surfing terbaik namun kebanyakan orang Indonesia sendiri pun tidak tahu itu. Apakah menurut kamu suatu hari nanti Indonesia akan memiliki juara di kejuaraan surfing dunia?

Ya, Indonesia memiliki beragam tujuan surfing dan pantai yang indah serta tentunya beragam peselancar yang berkarakter dari setiap daerahnya. Dan saya berharap semoga suatu hari nanti surfer Indonesia bisa memenangkan gelar di kejuaraan surfing dunia. Saya positif akan hal ini.

 

 

Ada hal lain yang ingin disampaikan ?

Saya berharap Indonesia membuat kompetisi surfing lebih rutin lagi. Tidak hanya di Bali, tapi cobalah diadakan di tempat lain karena banyak spot spot lain di Indonesia yang harus di perkenalkan kepada dunia sebagai tempat surfing yang tidak kalah dengan Negara lain.

 

 

 

 

 

 

 

Scroll To Top