Item terkait

Rabu, 04 Desember 2013 01:24

Team Rider Quiksilver "Kayu Vianna"

Interview Tim Hain (ASC) dan Kayu tentang akhir pekannya di Surf Camp

 

 

Team rider Quiksilver, Kayu Vianna 16  tahun dari Canggu, menghabiskan akhir pekannya di Balian, Bali barat dan mengikuti pelatihan yang ditawarkan oleh The Art of Surfing – Bali, dan berharap mendapatkan pengarahan yang baik dari surf camp ini.

Kayu bergabung dengan peselancar lainnya dari berbagai negara ( Australia , Rusia , Finlandia , Filipina ) dan pelatihan surfing seperti Surf Yoga, Analisis Video,  Surf Spesifik Pelatihan Fitness , dan juga tehnis penyelamatan dalam Surfing dan Pelatihan  Dasar CPR. Kayu adalah salah satu peserta termuda namun kemampuannya menjadi salah satu yang terbaik.

Dengan adanya pelatihan ini menjadi pro surfer tidak sekedar sisi teknis bagaimana membuat ternyata lebih baik, manuver  dan lainnya, tapi juga mendapatkan  pengarahan bagaimana membuat tubuh selalu prima dengan Yoga dan Pelatihan khusus surfing serta makan makanan yang tepat. Belajar bagaimana dan kapan untuk menyelamatkan perenang yang tenggelam dan surfer terluka, serta bagaimana mengelola CPR  yang merupakan bagian dari menjadi seorang surfer yang baik , serta belajar bagaimana menjadi  anggota tim dengan berpartisipasi dalam kompetisi Tag Team .


Saat Kayu duduk santai di pantai Balian pada hari Minggu sore,Tim Hain dari ASC  mengambil beberapa menit untuk menanyakan beberapa pertanyaan tentang akhir pekannya :


TH : Kayu,apa motivasi kamu untuk bergabung di Surf Camp ini?

KV : Apa yang memotivasi saya adalah tentunya surfing Indonesia telah mengambil langkah yang lebih baik seperti saat ini, jadi saya merasa sepertinya perlu untuk meningkatkan permainan saya untuk tetap handal dan mendapatkan hasil yang baik .


TH : Bagaimana kamu mendengar tentang kamp ?

KV : Aku sudah melakukan beberapa pelatihan dengan Matt di Canggu , dan groms lain seusiaku seperti Rio dan Reef juga melakukannya beberapa minggu , jadi aku juga harus melakukannya.




TH : Bagaimana pelatihan menurutmu, apakah sesuai dengan harapanmu ?

KV : Itu Jauh dari perkiraanku. Ada banyak pelatihan dan banyak kebugaran dengan otot inti, sehingga lebih sulit daripada yang aku pikir!




TH : Bagaimana menurutmu dnegan surf camp ini, apakah akan membantumu  untuk mencapai  tujuanmu menjadi surfer top di Indonesia ?

KV : aku pikir ini akan membantu saya, terutama dengan poin-poin penting dan hal-hal kecil yang membuat perbedaan besar dalam surfing.  Aku berharap, aku akan melakukan jauh lebih baik di Kompetisi dan mendapatkan hasil yang jauh lebih baik dari sekarang, ditambah mendapatkan rekaman video yang lebih baik dalam surfing saya.


TH : Apa bagian tersulit dari surf Camp ?

KV : Bagian tersulit adalah bangun pagi-pagi setelah sehari  diisi dengan tiga sesi, kemudian kita semua langsung ke pelatihan kebugaran.




TH : Apakah kamu merekomendasikan program ini ke seluruh tim surfing Quiksilver ?

KV :  Aku akan merekomendasikan ini  untuk siapa saja yang bersedia untuk meningkatkan permainan mereka dalam berselancar. Karena dibutuhkan aspek kecil kalian dan sehingga kalian bisa tahu apa yang perlu dilakukan untuk meningkatkan surfing kalian.



The Art Of Surfing - Ambassador Bali “Tai Graham” berpendapat tentang Kayu sebagai peserta di Surf Camp ini : “ Kayu dapat bergabung dengan surf camp ini adalah sesuatu yang luar biasa, karena dia salah satu terbaik dari groms dan dari Bali. Dia punya tehnik dasar yang baik dan jaringan yang ada di Canggu di mana dia tingga, tetapi dia belum mengetahui hal-hal kecil yang seharusnya ia ketahui, seperti teknik surfing , kebugaran, dan mental. Semua aspek-aspek tersebut adalah yang dibutuhkan untuk menjadi seorang pro surfer. Setelah ia mengetahui dan melakukannya aspek tersebut masuk dalam dirinya. Dan ia tampil luar biasa, dia punya sikap yang baik, dia seorang surfer muda yang hebat, dan dia punya masa depan yang besar di depannya . "


Matt Scorringe menambahkan : " Kayu berada disini sangat luar biasa. Kami mengadakan Surf Camp beberapa minggu yang lalu dan dan ada anak-anak yang mengikuti, tetapi karena  kemampuan Kayu lebih bagus dari mereka, kami ingin menempatkan dia dalam lingkungan di mana kami bisa fokus pada dia lebih satu anak. Keterampilan dan potensinya menurutku, berdasarkan pengalamanku sebagai pelatih dengan anak-anak sebelumnya di NZ dan Aus dan gadis yang baru saja meraih gelar ASP World Pro Junior.  Dia harus punya pembinaan pada sisi fisik, teknis, dan mental adalah langkah berikutnya untuk dia, Dia memiliki potensi untuk mengunjungi surf spot tidak hanya di Indonesia. Mudah-mudahan kegiatan beberapa hari ini ia memperoleh pengetahuan untuk membawa dirinya hingga tingkat internasional. "

Scroll To Top