Item terkait

Jumat, 21 Desember 2018 06:46

PROFIL OF THE WEEK - Surfer BERHIJAB Syintia Rivada DARI KRUI, SUMATRA

saya akan menunjukkan pada dunia bahwa perempuan muslim bisa surfing juga!

Itulah kata yang diungkapkan oleh salah seorang gadis Lampung penggemar surfing yang akan kami perkenalkan dengan sobat Pemburu Ombak. Sebagai gadis Muslim yang menggunakan Hijab, gadis ini seperti menunjukkan kepada kita arti luas dari wanita muslimah yang juga bisa bertalenta di bidang olahraga air yakni selancar. Bisa dibilang, gadis ini adalah satu diantara sedikitnya gadis Krui yang berselancar. Gadis ini sangat bangga dengan tempat ia tinggal karena ia percaya bahwa di tempatnya memiliki ombak kelas dunia serta sentuhan alam yang masih sangat asri. Langsung saja yuk, kita berbicara dengan beliau..

Nama? Syintia Rivada

Umur? 22 tahun

Pantai lokal? Krui Left, Lampung, Sumatra

Sekolah? Pendidikan Seni Universitas Lampung

Berapa lama berselancar? 1,8 tahun

Quiver? 5'10 × 18 3/4 × 2 5/16 × 26.7 L

Favorit manuver? Mungkin ini terkesan aneh. Tapi, ini sangat-sangat menyenangkan ketika saya memberikan spray ke surfer-surfer lain. Terutama surfer yang menyebalkan (peace guys) .




Apa arti surfing untuk kamu? Surfing itu pengetahuan dan pembelajaran. Semua di pelajari. Dari mulai cuaca, geografis, mencari peluang di dunia surfing, belajar bahasa asing,  sampai attitude ketika berada di air bersama surfer lain.

Ketakutan terbesar? Wipe out

Apa mimpi terbesarmu? Punya sekolah surfing untuk anak-anak di Krui

Kompetisi atau free surfing? Free surfing

Motto? Sedikit lebih beda, lebih baik dari pada sedikit lebih baik.

Wilayah terbaik untuk surfing menurut kamu? Lampung. Banyak pilihan ombak sesuai level para surfer.

Jika Anda adalah hewan, kamu ingin menjadi apa? Dan apa yang akan Anda lakukan? Kenapa? Menjadi lumba-lumba. Karena lumba-lumba adalah hewan yang baik dan menyenangkan, dan yang pasti tetap bisa berada di laut.

Siapa inspirasi besar nasional dan internasional Anda? Untuk nasional  inspirasi saya adalah Salini Rengganis. Karena saya memulai untuk belajar surfing saat melihat Salini di TV sedang surfing di Krui. Untuk internasional Stephanie Gilmore. Saya suka style dia ketika berada di atas ombak

Jika Anda inspiration's surfer, apa yang akan Anda lakukan? Berhubung saya surfing menggunakan hijab, saya akan menunjukkan pada dunia bahwa perempuan muslim bisa surfing juga. saya akan mempertahankan culture dari tempat tinggal saya.

Pesan untuk para pembaca? Tetap semangat menggapai mimpi. Jadi lah pribadi yang bermanfaat bagi orang lain. Bersama-sama kita tetap menjaga keindahan alam Indonesia yang sudah di anugerahkan oleh Tuhan. I would like to say thank you guys so much for all of my friends who always supporting me to surf. Cheers!
See you guys in the barrel lol


Scroll To Top