Item terkait

Sabtu, 09 Desember 2017 23:43

TEMUI NASAR SANG PHOTOGRAFER SURF ASAL LAKEY PEAK

Hobi surfing dan fotografi ia satukan menjadi sebuah karya dan kesenangan..

Kami berkesempatan berbincang-bincang dengan seorang pria muda asal Lakey Peak bernama Nasar. Ia adalah seorang yang berambisius dalam surfing dan fotografi. Beberapa hasil jepretan surf foto nya telah banyak mendapat acungan jempol. Bahkan beberapa surfer kerap menggunakan jasanya untuk mengambil gambar atau video. Dari hasil menjual foto da video, Nasar yang juga gemar berselancar ini mendapat uang tambahan.

Langsung saja yuk kita ngobrol dengan Nasar!

 

Hi, bisa sebutkan nama, umur dan dimana kamu lahir ?

Halo, nama saya Nasar. Saya saat ini berumur 23 tahun, namun sebentar lagi saya akan menginjak usia 24 tahun di 21 Januari nanti. Saya lahir di Dompu.

 

Bicara soal surfing, sejak kapan kamu memulai surfing dan mengapa?

Saya memulai surfing kira-kira 5 tahun yang lalu, tapi sebelum saya memulai surf, saya sudah memulai paddle sebelumnya, Saya paddle dari pantai ke lakey peak tower untuk membuat film dan ambil foto. Alasan mengapa saya surfing adalah, banyak orang yang bertanya mengapa saya tidak surfing terlebih mereka berkata Lakey Peak adalah tempat yang menakjubkan untuk memulai olahraga ini. Kemudian saya harus berhenti surf selama 2 tahun karena saya harus pergi ke universitas untuk menimba ilmu. Saya juga sempat merasakan malas dan bosan untuk surfing, hingga akhirnya saya mendapatkan kembali motivasi untuk surfing. 

Saya mendapat motivasi terbesar dari seseorang bernama Richard Sanford. Ia mengatakan sejarah hidupnya dan sejak umur berapa ia mulai surfing. Lalu kemudian dari akhir tahun 2015 saya mulai surf dengan intensitas yang cukup sering. Hingga saya bisa surfing dengan cukup baik hingga sekarang. Saya sangat senang bisa berselancar dan memiliki perasaan yang menakjubkan ketika bercengkrama dengan laut, bertemu dengan orang baru dari negara lain ataupun daerah lain di Indonesia. Saya senang bisa saling berbagi pengalam dengan mereka.

 

 

Apa ombak favorit kamu ?

Ombak favorit saya adalah lefthander Lakey Peak.

 

Apa surfboard favorit kamu?

Saya paling suka dengan surfboard dari Chilli Surfboard.
 

 

Apa manouver favorit kamu ?

Manouver favorit saya adalah bisa menaklukan barrel.

*Nasar ketika taklukan barrel

 

Apakah inspirasi terbesarmu ?

Inspirasi terbesar saya adalah keluarga dan pengalaman saya.

 

Sejak kapan kamu mulai membuat surf film?

Sejujurnya saya belum pernah membuat surf film, namun untuk profesi mengambil foto surf sudah saya lakukan sejak 6 tahun silam.

 

Lalu layanan atau jasa apa saja yang kamu tawarkan?

Saya mengambil gambar untuk surfer dan mereka membeli gambar tersebut jika mereka suka dengan hasil foto saya. Dan kebanyakan ya, mereka suka dengan hasilnya. Lumayan untuk tambahan uang saku saya. Surfer yang membeli jasa saya biasanya surfer lokal, ataupun surfer turis yang sedang bertandang ke lakey peak.

 

Apa pendapat kamu tentang perkembangan surfing di Indonesia?

Menurut saya surfing di Indonesia berkembang sangat lambat. Terlebih di Lakey Peak. Saya merasa negara ini belum mendukung penuh agar olahraga ini berkembang.

 

Apa pesan kamu untuk pembaca yang belum pernah mencoba surfing?

Cobalah surfing, niscaya kalian akan temukan kegembiraan!!

 

 

 

Video dibawah adalah salah satu hasil tangkapan Nasar.

 

 

 

 

 


Scroll To Top