Item terkait

Kamis, 25 Mei 2017 21:49

PROFIL OF THE WEEK : RADITYA RONDI

"Surfing memberiku kehidupan yang lebih baik serta kesempatan keliling ke berbagai Negara di dunia" Raditya Rondi.

Kembali lagi dalam episode "Profil Of The Week" yang merupakan artikel wawancara Pemburu Ombak dengan surfer-surfer Indonesia baik pria maupun wanita. Dengan pertanyaan yang sama, kita akan melihat perbedaan jawaban dan respon dari berbagai surfer di seluruh Indonesia.

Setelah sebelumnya kami memuat Cinta Hansel dan Ketut Agus, kini kami berkesempatan berbincang dengan salah satu surfer terbaik Indonesia yang mana dia telah beberapa kali menjuarai berbagai kompetisi surfing baik dalam taraf nasional maupun internasional. Dia adalah Raditya Rondi yang merupakan surfer asli pulau dewata Bali.

So guys, langsung saja kita simak perbincangan kami dengan Raditya.

 

- Kapan dan mengapa kamu berselancar ?

Saya mulai tertarik dan belajar surfing ketika saya berumur 8 atau 9 tahun. Mungkin saya tertarik belajar surfing karena banyak di lingkup keluarga saya yang gemar surfing dan cukup jago seperti paman saya dan sepupu saya. Mereka juga yang sering mengajak saya ke pantai (Kuta) dan surfing disana. Alasan lain mengapa saya surfing, mungkin juga karena rumah saya yang terletak dekat sekali dengan pantai sehingga menurut saya pantai sudah seperti taman bermain bagi saya ketika kanak-kanak.

 

- Apa yang telah surfing bawa pada kehidupanmu ?

Surfing memberiku kehidupan yang lebih baik serta kesempatan keliling ke berbagai Negara di dunia. Surfing kini sudah seperti pekerjaan saya dan saya benar-benar merasa diberkati bisa mengenal surfing.

 

- Siapa sosok inspirasi terbesar mu ?

Sosok inspirasi saya dalam surfing adalah Kelly Slater. Karena dengan usianya yang terbilang cukup berumur, aksi surfingnya masih saja menakjubkan. Dan saya ingin menjadi seperti Kelly Slater yang bisa menjadi Pro Surfer selama mungkin.

 

- Apa hal yang paling kamu takutkan ?

Saya takut sekali jika saya mengalami cedera dan membuat saya tidak bisa berselancar!

 

- Favorit Manouver ?

Favorit manouver saya mungkin "Air" karena saya merasa seperti terbang diatas ombak, dan tentunya menantang karena ini sulit dan tidak semua surfer bisa melakukannya.

Raditya Rondi ketika dalam kompetisi Rote Open Internasional dan menunjukan aksi melayang diatas ombak dan berhasil meraih juara pertama saat itu

 

- Spot favorit ?

Spot favorit saya tentunya Kuta, karena merupakan home break saya dan ombaknya pun ok ketika kecil kita masih bisa fun, dan saat ombak besar kita bisa mendapatkan Barrel.

 

- Sponsor ?

Sponsor saya saat ini BILLABONG, DRAGON ,CRYSTALDREAMS SURFBOARDS, NIXON , SHAPERS.

 

- Apa pencapaian terbesarmu hingga saat ini ?

Pencapaian terbesar saya ketika di tahun 2012 saya memenangkan Gelar juara Surfing Nasional.

 

 - Apa yang ingin kamu sampaikan kepada pembaca, tentang lautan dan surfing ?

Masyarakat Indonesia harus coba surfing, karena surfing itu benar-benar olahraga yang menyenangkan. Dan kita memiliki begitu banyak ombak bagus di Indonesia. Lautan dan pantai bisa dikatakan tempat yang asyik untuk bersenang-senang!

 

 


Scroll To Top