PROFIL OF THE WEEK : KETUT AGUS MADE Photo : Facebook (Cacho Padang Padang)

Item terkait

Jumat, 21 April 2017 20:45

PROFIL OF THE WEEK : KETUT AGUS MADE

Surfing memberikan pengalaman yang berbeda dibanding bermain HP/komputer/laptop...

"Profil of the week"  bertujuan untuk memperkenalkan sosok - sosok surfer di Indonesia kepada pembaca setia Pemburu Ombak. Setiap minggunya kami akan menghadirkan satu sosok untuk kalian ketahui. Dengan pertanyaan yang sama, kita akan melihat perbedaan jawaban dan respon dari berbagai surfer di seluruh Indonesia.

Pada edisi sebelumnya, kami berkesempatan mewawancarai Cinta Hansel. Untuk edisi kali ini, jatuh pada seorang surfer muda yang begitu berbakat yang juga merupakan salah satu dari tim rider brand Rip Curl. Dia adalah Ketut Made Agus yang biasa disapa Ketut.

Langsung saja yuk, simak sesi wawancara kami dengan Ketut..

 

 

- Kapan dan mengapa kamu berselancar ?

Saya mulai surfing Dari umur 8 tahun Karena saya lihat Kakak saya sedang surfing Di Pantai Kuta kala itu dan tersirat dalam hati saya ingin mencoba surfing dan saat itu juga saya bilang ke bapak saya untuk mengajarkan saya surfing. Saya ingin mengalahkan Kakak saya dan saya selalu mencoba untuk menjadi yang terbaik supaya saya bisa mengalah kan Kakak saya ketika itu.

 

- Apa yang telah surfing bawa pada kehidupanmu ?

Karena surfing hidup saya lebih berbeda daripada anak perumahan. Perbedaan nya adalah kalau surfing saya mempunyai Banyak teman, dapat mencari pengalaman dari Negara lain atau dari provinsi yang berada Di Indonesia ,dan masih Banyak lagi. Kalau anak perumahan mungkin lebih sering main di Rumah,main HP/komputer/laptop,tidak mendapat kan pengalaman di luar sana,dan masih banyak Lagi.

 

- Siapa sosok inspirasi terbesar mu ?

Untuk sosok inspirasi bagi saya mungkin tidak ada, namun saya memiliki keinginan besar untuk bisa ikut kontes WSL dan mendapat kan pengalaman yang lebih banyak lagi.

 

- Apa hal yang paling kamu takutkan ? 

Ketakutan besar saya adalah tidak mempunyai teman pada saat surfing di mana mana, tidak dapat bertraveling mencari ombak dan tidak mendapat kan pengalaman yang baru.

*Surfing memberikan Ketut pengalaman yang begitu banyak termasuk kesempatan untuk bertraveling surf trip secara gratis dari sponsor. Foto diatas ketika Ketut berada di Portugal.

 

- Favorit Manouver ?

Favourite monuver saya adalah snap 360, air 360, Barrel, backside barrel, snap, dan big carve. Saya menyukai semua monuver itu karena lebih besar poin nya pada saat di kontes,susah mempelajari nya karena itu saya selalu mencoba nya supaya lebih baik dan bagus,dan lebih mengasikkan.

- Spot favorit ?

Favorit spot bagi saya asalkan spot tersebut memiliki barrel, power atau ombak nya slow tapi power dan panjang

- Sponsor ?

Rip Curl asia, Cisurfboards bali, The Joglo, Life On The Juice, Naruki Art and Repair.

- Apa pencapaian terbesarmu hingga saat ini ?

Pencapaian terbesar saya dari kecil sampai sekarang adalah bisa Surfing. Saya selalu berjuang untuk kontes yang besar dan kontes yang lain nya untuk membanggakan orang tua saya terutama untuk bapak saya.

*Ketut saat menerima trophi atas keberhasilannya menjadi juara ASC divisi Boys Junior di tahun 2016.(Photo: Facebook)

 

- Apa yang ingin kamu sampaikan kepada pembaca, tentang lautan dan surfing ?

Saya ingin mengatakan kepada orang Indonesia kalau pantai itu sangat menyenangkan dan Anda bisa melakukan hal yang menyenangkan kalau Anda ke pantai bersama teman,sahabat,dan keluarga dan itu lebih menyenangkan,apa lagi pada saat Anda berenang dan melihat pemandangan di bawah air itu lebih indah lagi. Kalau Surfing bagi saya itu menyenangkan apa lagi saya Surfing bersama teman itu lebih menyenangkan,Surfing itu bisa memberi Anda pengalaman yang sangat berharga. Jika Anda punya trauma Surfing, maka cara untuk menghilangkan trauma itu Anda harus yakin dengan diri Anda sendiri kalau sudah yakin Anda cobalah kembali surfing perlahan lahan.

 

Scroll To Top