Item terkait

Senin, 18 Juli 2016 05:37

RIO WAIDA : MY GOAL ADALAH LOLOS DI QUALIFYING SERIES, ASC EVENT DAN MEMENUHI SYARAT KE WORLD CHAMPION TOUR

Usia muda dengan mimpi yang tinggi, inilah yang bisa digambarkan untuk seorang Rio Waida...

Kali ini kami berkesempatan untuk berbincang dengan surfer muda berbakat yang Indonesia miliki. Dia adalah Rio Waida, surfer mix Jepang - Indonesia yang berdomisili di Bali yang berusia terbilang masih sangat muda yakni 16 tahun. Meski dengan usia yang masih sangat belia, Rio bisa dikategorikan sebagai surfer paling berbakat Indonesia dengan beberapa kali memenangkan kompetisi baik secara tingkat nasional maupun Internasional. Surfer yang merupakan salah satu dari rider brand surf Quiksilver ini bercita cita tinggi untuk karir surfingnya yakni lolos ke World Champion Tour. Simak obrolan singkat kami bersama Rio Waida !

 

Rio, pertama tama kami ingin mengucapkan selamat untuk bakat surfing kamu yang sangat menakjubkan. Kami melihat evolusi surfing kamu. Kami tahu kamu memiliki darah keturunan Jepang, ceritakan sedikit kepada kami dan bagaimana kamu bisa menjadi orang Bali dan memulai surfing dengan usia yang sangat muda.

Ayah saya berasal dari Pulau Jawa namun tinggal di Bali. Mengapa saya memulai surfing dengan sangat muda, karena itulah yang dilakukan oleh saya dan ayah saya setiap harinya ketika saya kecil yaitu surfing:)

3 Tahun yang lalu kami membuat video kamu di Padma - Bali. Kami masih ingat pada saat itu kamu masih belum yakin akan apa tujuan kamu dalam surfing. Nah, bagaimana dengan saat ini ? Bagaimana kamu menganggap surfing ? Apa yang kamu mau dalam surfing dan apa sebenarnya tujuan utama kamu?

Yeahh..tujuan utama saya saat ini adalah fokus untuk lolos di Qualifying Series, memenangkan kompetisi yang diadakan oleh ASC (organisasi surfing se Asia) dan bisa memenuhi syarat untuk masuk ke dalam World champion Tour.

 

Tentang Padma sendiri, dikenal sebagai spot terbaik di Bali yang dianggap spesial oleh hampir seluruh surfer Indonesia. Menurut kamu apa yang spesial dalam ombak Padma ?

Ya, Padma menurut pandangan saya memang merupakan salah satu spot surf terbaik di Bali dimana banyak terdapat beach break disana dan selalu menghadirkan ombak yang menyenangkan.

 

Kali ini tentang Bali. Kita sama sama melihat jika bali semakin ramai baik diluar maupun didalam line up, nah apakah kamu sudah terbiasa dengan keramaian itu? Dan bagaimana menurut kamu dengan pengembangan Bali kini ? Apa kira kira yang ingin kamu rubah jika bisa ?

Ya..Bali selalu ramai dan bertambah ramai, namun saya tidak begitu terganggu dengan itu semua. Jika saya bisa, saya ingin merubah penanganan tentang sampah di Bali yang hingga kini sangat buruk. Diawal tahun selalu banyak sampah di pantai. Mohon kepada semua orang untuk selalu menjaga kebersihan Bali dan selalu buang sampah pada tempatnya.

 

Dan untuk keramaian Bali pada line up surf yang semakin bertambah, bagaimana kamu menghadapi orang banyak ketika di line up ?

Saya benar benar tidak peduli dengan keramaian dalam line up di Bali yang semakin bertambah :) Hanya pikirkan bagaimana masuk ke line up dan surfing lebih baik dan menangkap ombak lebih banyak dari orang lain di line up..

Sekarang tentang sponsor utama kamu yakni Quiksilver. Ceritakan kepada kami seberapa pentingnya sponsorship ini untuk surfing dan pengembangan diri kamu?

Quiksilver selalu mendukung saya, saya benar benar beruntung bisa tergabung dalam rider brand ini dan mengenal keluarga Quiksilver. Saya benar benar berterimakasih untuk Quiksilver dan tim.

Dimana spot surf favorit kamu ?

Canggu !!!

Apa tipe papan yang kamu gunakan ?

Luke Studer surfboard, 5'5 , round pin tail

Apa manuver favorit kamu ?

Barrel!! Karena ketika kita keluar dari barrel itu akan menghadirkan perasaan terbahagia di dunia.

Siapa surfer yang menginspirasi kamu ?

Julian Wilson

Ada pesan yang ingin disampaikan ?

Terimakasih untuk media surf seperti Pemburuombak.com dll, terimakasih untuk keluarga dan sponsor yang telah mendukung saya dlam karir surfing saya selama ini.

Read in English

 


Scroll To Top