Betet Merta in harmony with the Ocean Betet Merta in harmony with the Ocean

Item terkait

Senin, 07 Maret 2016 07:41

BETET MERTA DIANTARA HAWAII DAN BALI

Simak perbincangan menarik kami dengan surfer Bali/Indonesia Betet Merta..

Dari sekian banyak surfer hebat di Bali, ada satu nama yang tak mungkin dilewatkan. Dia adalah Betet Merta yang merupakan salah satu surfer dan surf guide hebat yang Bali miliki. Pembawaan pria ini dikenal orang orang dengan sifatnya yang ramah dan bersahabat. Itulah beberapa hal baik yang kami tahu tentang pria ini yang biasa dipanggil "The Guy" oleh orang Bali..

Kami mengetahuI Betet juga seorang traveler, yang mana hal itu menolong Betet untuk berimprovisasi menjadi seorang yang lebih baik lagi baik sebagai surfer maupun personal. Kami berkesempatan untuk berbincang dengan pria ramah ini..dan berikut ini perbincangan singkat kami bersama Betet Merta..

 

"Tentunya dia fokus di Indonesia  dan salah satu mimpinya tahun ini adalah mendapat invitasi untuk berkompetisi di event the Rip Curl Padang Cup…" “Good luck Bro”

 

 

 

Pemburu Ombak : Betet, kami dengar kamu pernah beberapa kali melakukan perjalanan ke Hawaii. Ada apa di Hawaii sehingga membuat kamu sangat tertarik untuk berkunjung kesana berkali kali?

Betet : Hawaii benar banar amazing dan keren, aku memiliki pengalaman yang seru bersama kru RCVA. Kita surfing bersama, hangout dan melakukan banyak hal yang menyenangkan. Ombak di Hawaii berbeda, lebih berat dan kuat jadi selalu membutuhkan papan selancar yang lebih besar untuk surf disana.

Bali dan Honolulu di Hawaii adalah 2 pulau surf yang terkenal di dunia. Apakah persamaan dan perbedaannya antara kedua pulau ini?

Hawaii menurut saya seperti "Hollywood" dalam dunia surfing. Semua orang dari manapun berkumpul disana. Saya tinggal di RCVA Aloha House dimana letaknya benar benar didepan pantai yang memang memiliki banyak spot untuk surfing dan hampir setiap hari banyak surfer datang untuk mendapatkan barrel. Namun bagaimanapun saya tetap cinta ombak Bali yang juga memiliki banyak spot surf yang sempurna.

Dimana ombak favorit kamu di Bali dan di Indonesia?

Ombak favorit saya di Bali adalah Keramas, Padang padang dan Canggu, sedangkan di Indonesia saya suka ombak Dessert point dan Pacitan.

Sedangkan ombak favorit kamu di Hawaii?

Saya suka ombak Back door, kamu bisa dapatkan the best barrels disana!!

Kesibukan apa yang akhir akhir ini kamu lakukan? apakah ada proyek baru?

Saya bekerja untuk RCVA Indonesia, dan setiap kali ada tim RCVA datang ke Bali, saya memandu mereka surfing dan menunjukkan mereka sesuatu yang menarik untuk dilakukan di Bali.

Ada pesan khusu untuk para pecinta pantai dan surfing?

Selalu jaga kebersihan pantai dan terus surfing!!

Satu pertanyaan terakhir. Jika kamu diundang untuk berkompetisi di Rip Curl Padang padang Cup 2016, apa yang akan kamu katakan?

Jika saya mendapatkan undangan itu, tentunya saya akan sangat kaget dan senang dan bersemangat untuk ikut komeptisi besar tersebut. Dimana padang padang merupakan salah satu ombak terbaik di dunia, dan banyak teman saya yang ikut kompetisi tersebut dan akan membuat semakin bersemangat.

 


Scroll To Top