Item terkait

Rabu, 08 Januari 2014 06:24

PSC (Pacitan Surf Club)

Baca selengkapnya bagaimana komunitas ini bisa terbentuk

 

 

Sebagai negara kepulauan dengan garis pantai terpanjang kedua di dunia setelah Kanada, Indonesia memiliki surf spot yang tak terhitung banyaknya. Beberapa spot telah mendunia seperti Bali, Mentawai, dan G-Land. Sebagian besar lainnya masih menunggu para surfer untuk menemukannya. Satu di antaranya adalah Pacitan.

Pacitan meruapakan jajaran pantai-pantai indah di sepanjang garis selatan Pulau Jawa dan surf spots. Pantai-pantai yang bisa digunakan berselancar antara lain adalah Pantai Teleng Ria, Pancer Srau, dan Watu Karung. Saat ini surfer lokal di Pacitan sudah mulai banyak sehingga mereka membenrk sebuak komunitas surfing. Mau tahu lebih lanjut? ikuti interview Pemburu Ombak berikut ini.


Hi, Apa nama surfing komunitas kalian?
Nama komunitas kami PSC (Pacitan Surf Club).

Jadi kapan dan bagaimana komunitas ini berdiri?
Kami mulai berdiri tahun 2001, awal berdirinya kami berkumpul di pantai bersama teman-teman.kemudian kami melihat bule-bule banyak yang bermain surfing, sehingga membuat kami tertarik untuk mencoba surfing dan kemudian kami mendirikan organisasi dengan nama PSC (Pacitan Surf Club).

Lalu kenapa kalian membuat organisasi ini?
Kenapa kami buat organisasi ini, karena kami berharap dengan adanya organisasi ini memudahkan kami dalam koordinasi dengan sesama surfer lokal.

Apa goals dari Pacitan Surf Club?
Kami harap sebagai upaya bentuk pengakuan dari pemerintah setempat dan juga dari stakeholder baik yang ada di Pacitan ataupun yg diluar Pacitan. Dan juga sebagai bentuk legalitas yang nantinya bisa kami pakai untuk melaksanakan kontest-kontes surfing.


Dimana ombak favorit kalian?
Ombak favorit kami di pancer


Apa yang bisa kamu katakan tentang Pacitan?

Pacitan adalah surga yang tersembunyi untuk surfing di Jawa.Pacitan adalah Kota yang aman,nyaman dan sepi tidak begitu sibuk.


Ngomong-ngomong ada mitos tentang laut selatan, apa itu?
Tentang mitos itu kami tidak begitu percaya tapi kami hanya respect.


Apa pesan kamu untuk orang Indonesian?
Jika kamu tidak ingin stres, pergilah surifng karena akan membuat pikiranmu tenang.

 

Scroll To Top