Item terkait

Minggu, 01 Jun 2014 05:56

Interview dengan Aidan Salmon

Yuk! Baca interview Pemburu Ombak dan kamu akan mengetahui siapa Aidan Salmon

 

 

Aidan  berasal dari Geraldton, Australia Barat dan ia sudah tinggal dia Bali selama 2 tahun, ia mengatakan karena Indonesia memiliki ombak yang sempurna. Selain itu ia berpendapat orang-orang di Indonesia cukup ramah dan menyenangkan. Disamping surfing ia juga bermain bodyboarding. Prestasinya dalam bodyboarding adalah ia pernah menjadi juara bodyboard nasional dan pemenang kompetisi tag team  di Jersey (Rob Barber’s Bodyboarding School) ia dan teman-temannya. Yuk cari tahu tentang  dan proyeknya yang baru “Rip Curl School of Surf Kuta”.



P :  Hi Apa kabar? Siapa nama dan dari mana kamu berasal?
Q : Nama saya Aidan Salmon,  Saya dari Geraldton, Australia Barat.

 
P : Bisakah kamu ceritakan kapan pertama kali kamu belajar surfing?
Q : Pertama kali aku belajar di pantai Tarcoola (Grandmas)  di Geraldton. Sabtu dan Minggu pagi selalu menjadi “beach time” untuk keluarga kami, semua keluarga pergi ke pantai dan bermain dengan ombak,  bersama Pamanku di atas alat apapun yang bisa kami gunakan. Saat aku umur 10 tahun, seseorang membelikanku copy dari 2nd Riptide Photo Annual dan itu benar-benar merubah hidupku. Kemudian aku mulai mengikuti kompetisi, melatih dan menjadi juri di kompetisi. Aku juga telah membantu menulis instruksi manual dan panduan wisata!


P : Jadi, kapan dan kenapa kamu berada di Bali? Sudah berapa lama kamu tinggal di Bali?
Q :  Aku sudah 2 tahun tinggal di Bali dan sebelumnya aku selalu mengunjungi Indonesia stiap tahun, sejak tahun 1999, aku tinggal selama satu bulan setiap tahunnya. Begitu banyak hal yang aku suka dari Bali, khususnya surfing yang menjadi bagian terbesar dari Bali.  Orang-orangnya, makanan dan kesempatan bagi mereka yang mau bekerja keras.


P :  Biasanya kamu surfing dimana (Bali)? Diluar Bali atau Indonesia?
Q :   Aku surfing di semua tempat, tergantung musim. Ada begitu banyak tempat yang masih belum ditemukan (secret spot),jika kamu tahu dimana kamu menemukan.  Aku menyukai Uluwatu, dan saat mid tide, biasanya aku surfing di Padang-padang. Diluar Bali, aku sudah mengunjungi tempat yang memiliki ombak yang sangat luar biasa yaitu Sumba, Sumatra dan Sumbawa. Aku ingin mengunjungi surf spot di pulau Jawa.

P : Apa pendapat kamu tentang surf spot di Indonesia?
Q :  Indonesia memiliki ombak terbaik di dunia. Ada 14.000 pulau untuk dipilih dimana ombak yang konsisten dengan swell dan juga angin yang sesuai.  Seluruh pulau adalah sebuah resep untuk surfing yang dahsyat.  Kamu bisa dengan mudah menghabiskan sisa hidupmu untuk mencari ombak di Indonesia. Aku selalu tertawa ketika ada orang yang bilang Indonesia sudah habis ombaknya. Karena yang aku tahu masih begitu banyak ombak disana!

P :  Perubahan apa yang terjadi setelah kamu surfing?
Q : surfing telah membawaku keliling dunia, memberikan hal-hal terbaik dalam hidupku. Melalui surfing aku dapat menjadi hubungan terbaik, yang aku punya dari bagian keluargaku. Satu hal yang aku sukai segala hal tentang surfing yaitu mempertemukan orang-orang dari semua latar belakang dan budaya yang berbeda.

P : Aku dengar kamu juga bermain body boarding, apakah itu benar? Yang mana yang kamu pilih surfing atau body boarding? Katakana padaku bagaimana pendapatmu tentang body boarding?
Q :  Bodyboaridng lebih mudah untuk pemula  dan dapat dimainkan oleh semua orang. Sementara  untuk bodyboarding professional  mereka akan mennagkap ombak yang besar dan melakukan manuver yang cukup gila.  Aku tumbuh sebagi pemain bodyboaridng karena semua temanku bermian itu. Aku memulai usahaku di Bali “BodyBoarding” ( BaliBodyBoaridng.com) di tahun 2011 karena ada kesempatan untu bodyboaridng di Bali. Jadi sekarang kita memiliki berbagai fasilitas dan bimbingan untuk bodyboarding.  Mereka biasanya datang dan tinggal selama seminggu, dan kami membawa mereka ke tempat yang memiliki ombak terbaik, untuk meningkatkan kemampuan dan memastikan bahwa mereka menikmati waktunya.  AKmi juga memiliki perjanjian dnegan NMD Board Co yang membuat bodyboard terbiak di dunia,  Sehingga kami memastikan tamu kami juga memiliki akses peralatan terbaik di pasar.

Saat ditanya mana yang aku suka surfing atau bodyboarding? Kenyataannya tergantung dari kondisi hari itu dan siapa yang bersamaku, lalu apa yang ingin ia mainkan, surfing atau bodyboaridng. Aku menemukan berbagi alternatif untuk menambah pengalaman dalam bermain dnegan ombak. Jika aku hanya melaukan satu hal itu akan terasa bosan. Aku sangat menikmati bodyboarding dan baru-baru ini aku bermian SUP.  Keduanya dapat menaiki ombak, dan smeuanya juga memakai board, naum SUP memakai dayung.

P : Tentang sekolah surfmu, dimana dan apa yang kamu sediakan di surf schoolmu?
Q : Rip Curl surf school yang ada di Kuta. Ini adalah proyek baruku.  Sebulan lalu kami buka di salah satu restoran seafood di Dicsvore Mall. Kami menawarkan pelatihan professional untuk semua umur dan  berbagi tingkat kemampuan untuk surfing, bodyboaridng dan SUP termasuk peralatannya. Kami memliki pelatih terbaik di Bali, juga fasilitas ( kamar masi, Loker, ruang ganti, dan tempat parkir yang aman) dan pemandangan terbaik  saat akan surf. Silahkan datang dna kunjungi tempat kami, kamu akan menyukainya!

P : Apakah kamu merasa Industri surfing di Indonesia berkembang pesat?
Q  : Surifng di Bali sangat maju dengan pesat, bahkan lebih pesat dari perkembangan di  dunia. Peningkatan akses dalam surfing, sekolah surfing, camp dan peralatan yang dirancang untuk pemula. Bahkan orang yang tidak hdiup dilingkungan pantai pun bisadatang dan menikmati surfing. Peningkatan yang terjadi sudah jelas diimbangi oleh peningkatan pandapatan dalam industri dan pertumbuhan secara keseluruhan. Melalui internet kamu bisa mengetahui dengan mudah tentang ombak dan semkain popularnya wisata yang juga membantu kesadaran bahwa surfing sangat menyenangkan!

P :  Ada pesan untuk pembaca Pemburu Ombak?
Q : Jangan membatasi diri untuk mendampatkan ombak, pergi dan nikmati waktumu!

Scroll To Top