Item terkait

Senin, 18 Januari 2016 00:00

GARRET MC NAMARA : TIDAK ADA RASA TAKUT KETIKA KITA MASIH HIDUP

Berbincang bersama Garrett sang bintang surf raksasa yang baru saja mengalami wipeout dan cedera..

Garrett McNamara adalah sosok fenomenal pemecah rekor dunia pertama dalam surfing di ombak terbesar di dunia. Surfer asal Hawaii berusia 48 tahun ini bisa disebut juga sebagai pelopor bermunculannya penunggang ombak raksasa lain paska pemecahan rekor yang ia lakukan. Kini banyak surfer yang mencoba mengikuti langkah Garrett untuk fokus menunggangi ombak raksasa. Namun legend tetaplah legend, Garrett tetaplah king of giant wave yang sesungguhnya. Hingga kini masih belum ada yang bisa memecahkan rekor Garrett.

Fokus terhadap ombak raksasa, dan seringnya menunggangi ombak berukuran super gede ternyata tidak membuat Garrett luput dari wipeout. Ia baru saja mengalami cedera berat di lengannya yang patah akibat wipeout mengerikan ketika ia surfing di ombak Mavericks yang memang terkenal ganas. Namun bukan Garrett namanya jika itu buat ia kapok...

Suatu kesempatan besar, tim kami bisa berbincang dengan Garrett di sela sela proses penyembuhan cederanya..Berikut petikan perbincangan kami..

 

Bagaimana rasanya menjadi orang yang memecahkan rekor dunia untuk berselancar di ombak terbesar?

Bagi saya ini bukan tentang catatan, melainkan untuk melakukan apa yang saya sukai dan bisa menginspirasi orang lain untuk mengikuti impian mereka.

 

Apakah Anda pernah merasa tidak nyaman di lautan?

Laut adalah di mana saya merasa paling di rumah. Satu-satunya saat di mana saya merasa tidak nyaman mungkin ketika saya berada di dalam tanah. (tertawa)

 

Beritahu kami sedikit tentang langkah-langkah keamanan. Apa yang penting saat menghadapi gelombang 20 kaki?

Yang pertama tentunya kita harus siap untuk tingkat mental, fisik dan spiritual. Kemudian sebelum memulai surf, perhatikan segala hal mulai dari keamanan pakaian kita, papan selancar, orang beserta jetski yang siap mengevakuasi ketika kita jatuh dll. Tanpa itu semua jangan coba coba surf di ombak raksasa.

 

 

 

Apakah anda berurusan dengan rasa takut di tengah lautan?

Tidak. Saya percaya kitalah yang menghasilkan rasa takut itu. Takut hanya ada ketika kita berpikir tentang masa lalu atau khawatir tentang masa depan.

 

Menurut pendapat anda, siapakah pengendara ombak raksasa terbaik di dunia?

Ada begitu banyak pengendara yang hebat di saat ini, dan tidaklah adil untuk menyebutkan beberapa diantaranya ...

 

Sebutkan 3 spot ombak terbesar di dunia, dan mengapa..

Pertama adalah Jaws di Hawaii, Kedua Mavericks dan ketiga Nazare - Portugal. Menurut saya ketiganya adalah ombak tergila dengan size yang super monster.

 

Tujuan untuk tahun 2016 ?

Menjadi orang yang baik, terus mengejar mimpi.

 

 

Scroll To Top