Tiago Pires (PRT), 33 Tiago Pires (PRT), 33 ASP/Robertson

Item terkait

Rabu, 08 Januari 2014 05:30

Tiago Pires siap untuk kompetisi tahun 2014

Setelah cedera ditahu 2013 Tiago Pires, ia menyiapkan untuk kompetisi Quiksilver Pro Gold Coast

 
Tahun 2014 membawa kabar baik bagi surfer Portugis Tiago Pires.Ia mengalami cedera lutut di awal musim semi tahun, namun ia tetap berlatih untuk Kejuaraan tur dunia tahun 2013. Setelah musyawarah pada tahun 2013, panitia ASP mengumumkan bahwa Pires akan menerima wildcard dan ditawarkan kesempatan lain untuk surifng dengan para surfer elit dunia.

Berikut ini hasil interview ASP dan Tiago!


Hi Tiago, Bagaimana perasaan kamu setelah menerima berita itu?
Saya merasa sangat lega karena saya tahu itu akan menjadi keputusan yang sangat sulit untuk ASP. Biasanya kita tidak pernah memiliki begitu banyak cedera di tahun yang sama dan 2013 adalah satu hal yang gila. Membaca email itu hampir seperti aku mengerti bahwa aku telah memenuhi syarat untuk pertama kalinya. Itu merupakan berita yang sangat positif dan menyenangkan.



Tahun 2013 adalah tahun yang sulit untukmu, apakah kamu bisa mengingatkan apa yang telah terjadi ?
Ya. Hal itu terjadi setelah aku kembalidariAussie dan ombak cukup besar selama seminggu non -stop. Aku sedang surfing dan berlatih di Gym tidak seperti sebelumnya dan merasa sebagai baik-baik saja.

Aku punya banyak sesi menakjubkan di Supertubes, Carcavelos, Ericeira dan kemudian Santa Cruz di mana saya terluka. Pada suatu pagi itu hanya aku dan dua teman-teman lain dan gelombang yang benar-benar sempurna.
Aku dan temanku mendapatkan barel dan telah surfing sekitar dua jam.

Gelombang yang membuatku cidera adalah salah satu gelombang di mana aku harus sudah menonton dari pantai! Aku terlalu percaya diri setelah begitu banyak barel dan memutuskan untuk pergi terlambat tapi menakjubkan melihat yang satu itu. Seperti aku menjatuhkan air ke dalam tong di dalam kereta api aku tidak menangkap dan papan berbelok ke kiri menghadap langsung ke pantai. Bibir mendarat tepat di lututku dan menarik kaki depan kaki mundur, itu benar-benar buruk. Saat itu juga aku langsung merasakan sakit yang mengerikan dan itu saja. 



Jelaskan kepada kami apa yang diperlukan untuk mendapatkan kembali ke 100 persen kesehatanmu setelah cedera?
Aku mulai melakukan cara yang benar yaitu fisioterapi dan itu dua kali sehari, aku melakukannya selama sekitar tiga bulan sebelum aku mulai surfing. Kemudian, pada bulan Septemberaku punya episode lain di mana aku  mendarat di lututku lagi dan hal tersebut memburuk lagi.

Setelah surfing selama dua bulan dengan rasa sakit yang sama, aku memutuskan untuk mengubah dokter dan pergi ke Barcelona untuk mendapatkan dokter lain. Setelah aku kembali dari Spanyol dan dengan infiltrasi Plasma di lututku, aku dilarang untuk surfing sampai pertengahan Desember. Saat itu aku merasa itu cara yang lebih baik, melakukan rehabilitasi otot dengan intens dan aku yakin bahwa aku akan 100 persen segera sembuh. Tetap positif adalah kuncinya!

 

Scroll To Top