surfer ( Raditya Rondi ) saat pertandingan di Sumbawa surfer ( Raditya Rondi ) saat pertandingan di Sumbawa

Item terkait

Sabtu, 23 November 2013 06:27

Surf Spot Sumbawa

Mengenal pulau Sumbawa

 

 

Rumah bagi tempat surfing yang dalam 10 tahun ini, pulau Sumbawa di Nusa Tenggara Barat adalah tempat yang terpencil namun indah. Terletak di sebelah timur pulau Lombok yang lebih terkenal. Mungkin akan memakan waktu lebih lama untuk mencapai pulau ini tetapi ketika kamu menapakan kaki di Sumbawa, keletihanmu akan dihargai dengan surfing dan pemandangan yang luar biasa.

Pulau ini terkenal dengan ombaknya, pantai berpasir dan medan yang liar. Dengan tempat surfing terbaik dan terumbu karang yang spektakuler, kebanyakan wisatawan datang ke Sumbawa untuk berselancar dan menyelam.

Slogan Sumbawa akan memberikan informasi yang perlu Anda tahu tentang pulau ini. B E S A R singkatan dari Bersih, Elok, Sehat, Aman, Rapi.

Karena Sumbawa adalah destinasi pedesaan jadi tidak memiliki infrastruktur pariwisata seperti di Lombok dan Bali. Kunjungi tempat ini jika kamu pemburu ombak, menyukai petualangan dan ingin mendapatkan pengalaman yang benar-benar otentik terhadap budaya lokal.

Laju kehidupan masyarakat di Sumbawa termasuk lambat. Masyarakat lokal mayoritas Muslim tetapi kepercayaan dan ritual-ritual tradisional masih terus mempengaruhi kehidupan penduduknya sehari-hari.

Ada dua kelompok budaya utama di Sumbawa, Tau Samawa di sebelah barat dan Dou Mbojo di timur. Di bagian Sumbawa, cara-cara hidup tradisional masih berlanjut hingga hari ini. Banyak kegiatan ritual dengan cara-cara lama masih dilakukan seperti balap kerbau dan berempuk  dalam ritual pertandingan tinju.

 

Scroll To Top