Pantai Teleng Ria Pacitan Pantai Teleng Ria Pacitan

Item terkait

Sabtu, 23 November 2013 05:53

Pacitan

Teleng Ria adalah salah satu tempat surfing di Pacitan

 

 

Pantai Teleng Ria adalah salah satu surf spot yang ada di Kota Pacitan, Jawa timur. Pantai berjarak 3,5 km dari pusat kota ini memiliki dasar dari pasir dan ombak dengan tipe beach break. Di sini terdapat sebuah life guard tower tempat penjaga pantai mengawasi dan memastikan keselamatan para pengunjung. Selain tempat penyewaan papan selancar ada juga penyewaan papan boogie. Boogie boards, atau yang biasa disebut Paipo di Hawaii dan juga dikenal dengan nama bodyboards, adalah papan surfing dengan panjang maksimal 4 kaki. Papan ini dulu biasa digunakan oleh anak-anak sebelum akhirnya mereka mahir berselancar, namun kemudian berkembang menjadi salah satu bentuk selancar profesional. Stand up surfing atau selancar sambil berdiri hanya bisa dilakukan dengan papan berukuran lebih dari 6 kaki (sekitar 1,8 meter).

Ombak di pantai ini tidak terlalu deras, sehingga aman bagi kamu yang hobi berenang. Menuju ke arah barat, kamu akan menemui sebuah pelabuhan kecil tempat para nelayan merapat. Berjalan-jalan di antara perahu-perahu nelayan sambil melihat hasil tangkapan mereka atau mengunjungi Tempat Pelelangan Ikan akan menjadi pengalaman tersendiri.

 

Surf Spot Details

Wave Quality Rating: 3
Type of Wave: Beach Break
Direction of Wave: Right
Bottom: Sand
Difficulty: Fun, Beginner
Crowd Level: Quiet
Hazards: None


General Description:
Garis pantai Teleng Ria memanjang hingga hampir 5 km sehingga banyak spot yang memungkinkan untuk mencari ombak yang bagus. Yang paling sering digunakan untuk surfing adalah spot di dekat pelabuhan. Waktu terbaik adalah bulan November - Februari.

Scroll To Top