Item terkait

Senin, 17 Maret 2014 10:09

Medewi

Surf spot ini adalah Kutanya area Bali barat

 

Berbagai wilayah di Bali memiliki kelebihan dan tempat eksotis.Seperti Kabupaten Badung memiliki pantai Kuta, Denpasar punya Sanur, Buleleng punya Lovina, maka Kabupaten Jembrana memiliki pantai Medewi. Pantai Medewi tepatnya terletak di Desa Medewi, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana. Kases untuk menuju ke Medewi sangat mudah dan dapat dilalui dengan kendaraan bermotor karena berada sekitar 100 meter dari jalan raya jurusan Denpasar menuju Gilimanuk. Dari Denpasar hingga sampai di kawasan pantai Medewi akan menempuh jarak sekitar 72 km atau memakan waktu perjalanan sekitar satu setengah jam. Di sepanjang perjalanan menuju kawasan pantai Medewi, kamu akan menemukan pemandangan indah sawah-sawah yang berjajar di sepanjang tepian pantai. Tentunya, hal ini akan membuat perjalananmu menjadi tidak membosankan.

Medewi sudah memilki sarana yang cukup memadai, akomodasi, restoran, lahan parkir dan kolam renang untuk kenyamanan pengunjung. Secara umum, pantai Bali ini memiliki karakteristik yang agak mirip dengan Pantai Kuta, yaitu sama-sama memiliki cuaca hangat dan juga memiliki arus ombak yang besar cocok dan cocok untu surfing. Pantai Medewi juga memiliki pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan. Mungkin, satu-satunya keeksotisan Pantai Kuta yang tidak dimiliki oleh Pantai Medewi adalah pasirnya yang putih. Namun Pasir Hitam bersih yang dimiliki Pantai Medewi tentu tidak akan mengurangi minat para wisatawan untuk mengunjungi tempat ini.

Di sisi lain, Medewi memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh Pantai Kuta sekarang. Karena lokasi Medewi yang jauh dari pusat kota, pantai ini memiliki suasana yang sangat nyaman dan tenang. Walaupun bukan tempat terbaik untuk berjemur, tapi suasana nyaman dan tenang dari pantai ini sangat baik untuk meredakan stres dengan bersantai tanpa adanya kebisingan dan gangguan. Wisatawan yang berkunjung ke pantai ini adalah sebagian besar penduduk setempat dan wisatawan asing yang mencari lokasi baru untuk surfing.

Pantai Medewi merupakan kawasan pantai yang berbatu dengan ombak yang besar, hal tersebut merupakan alasan tepat kenapa surfer datang ke surf spot ini. Medewi memiliki ombak terpanjang dan paling lembut di Bali. Ombak di Medewi bisa dimainkan oleh hampir semua tingkat keahlian peselancar dan yang terbaik adalah ketika mendekati air pasang atau sesudahnya. Bila menjelang sore hari di pantai ini, pengunjung dapat pula menyaksikan pemandangan alam yang indah di mana akan terlihat saat-saat matahari akan terbenam (sunset). Jadi, berburu ke area Balli Barat tetap seru kan?

Scroll To Top