Item terkait

Jumat, 21 Maret 2014 06:12

Atlet cantik Berprestasi dalam surfing

Tidak hanya cantik tapi juga memiliki banyak prestasi

 

 

Jika dulu Olahraga surfing atau selancar air bukan hanya diminati oleh pria, dalam 10 tahun ini banyak wanita yang juga menyukai salah satu olah raga air ini. Dan buktinya ternyata cukup banyak atlet cantik berprestasi dalam surfing.

Mereka tidak takut dengan panas matahari yang dapat membakar kulit,  wanita-wanita ini berusaha keras untuk menaklukkan ombak dengan surfboard mereka. Mau tahu, siapa saja mereka? Berikut lima atlet wanita yang berprestasi di dunia surfing:


Malia Jones

Wanita kelahiran Loma Linda, Kalifornia ini memulai surfing pada umur belasan. Prestasi pertamanya ia raih saat umur 15 tahun, dia memenangkan kompetisi"United States Amateur' girls division. Selain menjadi atlet surfing, ia juga model di Amerika. Jadi tidak heran jika namanya masuk dalam jajaran “50 Most Beautiful People” oleh majalah People.  Malia Jones juga masuk dalam deretan 10 Atlet cantik di Amerika oleh majalah Esquire.
 

Alana Blancard

Gadis kelahiran 5 Maret, 23 tahun lalu ini merupakan salah satu surfer wanita terbaik di dunia saat ini. Dengan tinggi badan 173 cm, wanita yang akrab dipanggil Lana ini kerap memenangkan kejuaraan surfing dan saat ini menjadi bagian dari kompetisi surfing di Association of Surfing Professionals (ASP) World Tour. Hasilnya, atlet cantik ini pernah menduduki peringkat ke-11 di ASP Women’s World Championship Tour. Ia adalah sahabat dari salah satu surfer wanita bernama Bethany Hamilton.


Sally Fitzgibbons

Atlet surfing yang berasal dari daerah Gerroa, New South Wales. Berbagai kejuaran telah diikuti oleh wanita berusia 23 tahun tersebut. Fitzgibbons memulai surfing sejak ia berusia 6 tahun, tak heran bila dirinya pun sudah mahir saat menghadapi ombak. saat berusia 14 tahun ia menjadi surfer termuda yang memenangkan ASP Junior (Under21's). Fitzgibbons pernah menjadi juara pertama kejuaraan profesional di Perancis tahun 2013. Di tahun yang sama ia pun berada di peringkat enam pada Association of Surfing Professionals (ASP) Women’s World. Dan maish banyak lagi prestasi yang ia raih dalam dunia surfing.


Laura Enever

Gadis cantik berdarah Australia ini lahir pada tanggal 19 Desember 1990. Berbagai negara telah dikunjunginya untuk mengikuti kompetisi surfing. Termasuk mengunjungi Indonesia pada tahun 2010 saat mengikuti kejuaraan tingkat dunia. Lauzy, panggilan akrab Enever kini menempati urutan ke-13 Association of Surfing Professionals (ASP) Women’s.


Gemala Hanafiah

Dari indonesia kita juga memiliki surfer cantik yang bertalenta dan berprestasi dalam surfing. Namanya Gemala Hanafiah, surfer kelahiran Balikpapan, 7 Maret 1980 ini, sering mengikuti kompetisi surfing di Indonesia dan di Asia. siapa yang tidak tahu dengan Gemala, wajahnya yang sudah tidak asing bagi warga Indonesia. karena selain menjadi surfer, rider dari Roxy ini juga menjadi seorang presenter di salah satu channel TV.Selain surfing ia juga sangat menyukai diving dan berbagai dan petulangan. Ia menulis banyak hal dan tempat yang pernah ia kunjungi dalam blognya.

Scroll To Top