Item terkait

Sabtu, 28 Maret 2015 00:00

TIDAK LAGI BUTUH KARTU KEDATANGAN DAN KEBERANGKATAN UNTUK BANDARA BALI

Peraturan baru Bandara Ngurah Rai akan dimulai April mendatang.

 

Indonesia memang sedang gencar-gencarnya dalam meningkatkan dan mempromosikan sektor pariwisata. Kali ini berita datang dari Bandara Bali, yang memiliki aturan baru yang memudahkan bagi para turis mancanegara untuk menginjakkan kaki di Bali, atau yang hendak berlibur ke daerah Indonesia dan menggunakan penerbangan melalui Bandara Bali. Mulai dari tanggal 1 April 2015, pihak imigrasi di Bandara Internasional Ngurah Rai dikabarkan tidak akan lagi mempersulit orang asing (turis) untuk mengisi kartu kedatangan dan keberangkatan.

"Melalui inovasi teknologi kami ingin Meningkatkan pelayanan dan mempermudah sistim khususnya bagi para wisatawan asing yang ingin berlibur ke Indonesia yang tiba dan berangkat melalui penerbangan dari Bali," kata Frience Simolang, Kepala Pendataan dan Entry data di Kantor Imigrasi Ngurah Rai.

"Pengunjung asing biasanya diberikan kartu keberangkatan atau kedatangan untuk diisi, tapi kadang-kadang Mereka malas untuk mengisi kartu atau tidak mengerti bahasa Inggris, sehingga Ketika Mereka masuk ke bandara, dibutuhkan lebih banyak waktu bagi mereka untuk melintasi imigrasi dan imbasnya mereka membuat antrian panjang"tambah Simolang. Dan kami seharusnya membuat ini lebih mudah bagi orang asing untuk masuk dan keluar dari Indonesia melalui Bali, tambahnya.

Bertujuan untuk menarik para turis dan meningkatkan sektor pariwisata Indonesia. Sistim ini tidak hanya berlaku di Bandara Ngurah Rai Bali, namun juga akan diberlakukan di 19 bandara, 11 pelabuhan dan 1 lahan pasca lintas batas di seluruh negeri.

 

 

Semoga pariwisata Indonesia semakin maju dan semakin banyak turis mancanegara yang mengetahui betapa indahnya Negeri kita :)
 

Scroll To Top