Item terkait

Jumat, 20 Maret 2015 00:00

INDONESIA MENAWARKAN BEBAS VISA KUNJUNGAN UNTUK 30 NEGARA

Indonesia bisa menarik lebih banyak wisatawan dari Thailand atau Malaysia dalam dua tahun.

Indonesia terus menambah pundi-pundi bebas visa kepada dunia Internasional untuk bisa menikmati pariwisata Tanah Air. 30 negara telah dinyatakan bebas visa. Jadi ketika peraturan baru berlaku, akan ada total 45 negara yang warganya bisa masuk ke Indonesia untuk kunjungan jangka pendek tanpa perlu visa.

Saat ini Indonesia telah memberikan fasilitas bebas visa yang diberikan pemerintah kepada wisatawan dari 15 negara, yaitu: Thailand, Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Filipina, Hong Kong Special Administration Region (Hong Kong SAR), Makau Special Administration Region (Makau SAR), Cile, Maroko, Peru, Vietnam, Ekuador, Kamboja, Laos, dan Myanmar.

"Menawarkan perjalanan bebas visa adalah salah satu cara termudah untuk menarik dan meningkatkan jumlah wisatawan," kata Menteri Pariwisata Arief Yahya, Senin. "Malaysia menawarkan perjalanan bebas visa untuk 164 negara dan Thailand menawarkan ke 56 negara" tutupnya.

Wisatawan lebih banyak memilih berkunjung ke Malaysia dan Thailand daripada Indonesia setiap tahunnya. Arief mengatakan, dengan adanya peraturan baru ini ia dan pemerintah berharap pariwisata Indonesia semakin maju dan makin banyak turis yang bertandang. Indonesia mencatat 9 juta wisatawan asing pada tahun 2014 yang berkunjung ke Indonesia dan naik dari 8,8 juta pengunjung pada tahun 2013. Dan berharap semakin naik terus kedepannya.

Namun jumlah tersebut masih jauh dibanding Thailand yang mencatat 26 juta turis asing tahun lalu dan Malaysia mencatat 27 juta wisatawan asing tahun lalu. Dengan membebaskan persyaratan visa, kita bisa menarik lebih banyak wisatawan dari Thailand atau Malaysia dalam dua tahun, "kata Arief.

Nah, berikut ini daftar 30 negara tambahan yang diberikan bebas visa kunjungan singkat ke Indonesia:

1. China

2. Jepang

3. Korea Selatan

4. Amerika Serikat

5. Kanada

6. Selandia Baru

7. Meksiko

8. Rusia

9. Inggris

10. Jerman

11. Perancis

12. Belanda

13. Italia

14. Spanyol

15 Swiss

16. Belgia

17. Swedia

18. Austria

19. Denmark

20. Norwegia

21. Finlandia

22. Polandia

23. Hungaria

24. Ceko

25. Qatar

26. UEA

27. Kuwait

28. Bahrain

29. Oman

30. Afrika Selatan.

 

So guys, semoga dengan ini pariwisata Indonesia semakin maju dan semakin banyak orang dari mancanegara yang mengetahui keindahan bumi pertiwi kita :)

Scroll To Top