Item terkait

Jumat, 27 Februari 2015 08:02

POLEMIK POHON DI CIMAJA BERUJUNG KESEPAKATAN

Kini pihak terkait sudah menemukan solusinya.

Masih soal kasus penebangan pohon di pantai Cimaja beberapa minggu lalu. Untuk mengambil langkah agar tidak ada ganjalan dari masing-masing pihak baik pihak tertuduh ataupun pihak lainnya maka diadakan pertemuan untuk musyawarah pada hari Minggu lalu tanggal 22 Januari 2015. Musyawarah ini dihadiri oleh banyak pihak terkait seperti para surfer lokal Cimaja termasuk Dede Suryana, Tim dari kepolisian, Pemimpin yang berwenang di daerah Cimaja Bpk. Suhermat , Ketua SSA (Sukabumi Surf Assosiation), dan juga tidak ketinggalan surfer asal jakarta yang juga turut serta dalam program penanaman pohon.

Musyawarah ini dumaksudkan bukan untuk mencari siapa pelaku dari penebangan pohon yang terjadi beberapa minggu lalau. Namun ditujukan untuk mencari jalan damai antara kedua pihak yang sebelumnya saling menuduh dan kini kedua belah pihak sudah menemukan solusinya.

Berdasarkan persetujuan semua pihak, solusi yang akan dijalankan untuk masalah ini adalah penanaman kembali pohon-pohon di sekitar pantai Cimaja secara legal yang kini akan di perkuat dengan perjanjian diatas kertas oleh pengacara terkait. Dipastikan dari seluruh orang yang datang ke pertemuan minggu lalu tidak keberatan dengan adanya keputusan bersama ini dan dipastikan tidak akan ada lagi masalah seperti ini muncul lagi ke permukaan. Ini berarti Pantai Cimaja akan menjadi lebih hujau dan sejuk.

Semoga kedepannya pantai Cimaja akan jauh lebih asri dan nyaman untuk para surfer atau pengunjung yang berkunjung ke Cimaja.

 

Scroll To Top