Item terkait

Jumat, 20 Februari 2015 22:24

TREATMENT MANDI ES ALA SURFER 'LAIRD HAMILTON'

Manfaat kesehatan dari mandi air dingin atau mandi air es.

Tahukah kamu bahwa es dapat mengurangi peradangan dan mengurangi nyeri sendi, dan berefek baik pada nyeri otot. Keuntungan lainnya dalam mandi air dingin atau air es ialah membakar kalori dan lemak, memberikan fokus, dan dapat menurunkan detak jantung kamu.

Laird Hamilton seorang atlet peselancar ombak besar mengaku sering melakukan treatment mandi air es demi menjaga kebugaran tubuh. Sebagai atlet profesional selancar ombak besar, ia perlu menjaga badannya tetap ideal dan sehat. "Saya memasukkan mandi es ke dalam daftar latihan saya, biasanya pertama saya berenang dalam tingkatan tenaga yang tinggi. Kemudian saya langsung masuk ke es, sampai ke leher. Lalu saya kembali ke aktivitas, kemudian berendam lagi ke dalam es, dan ulangi beberapa kali" ungkapnya. Laird bercerita bahwa ia tidak langsung kuat dalam menjalani treatment mandi es ini. Dulu pertama-tama ia mencoba dengan hanya beberapa butir es dan ia melakukannya step by step hingga kini ia terbiasa untuk mandi es sebagai salah satu keharusan dari bagian latihannya.

Orang-orang memiliki kesalahpahaman besar bahwa jika kamu terkena dingin, kamu akan menyimpan lemak, tapi kamu benar-benar membakar lemak luar biasa baik pada suhu yang lebih rendah. Penelitian telah menunjukkan bahwa kontak tubuh yang terlalu lama dengan air dingin dapat mengaktifkan lemak coklat, yang akan membantu membakar lemak putih dalam tubuh kamu, membantu untuk membuat tubuh kamu tetap fit dan ideal.

Nah, mungkin diantara sobat Pemburu Ombak ada yang ingin memasukkan mandi es ke dalam daftar latihan tubuh dan surf kamu seperti Laird hamilton?


Scroll To Top