Selasa, 10 Februari 2015 05:05

APAKAH SURF AKAN MASUK SEBAGAI SALAH SATU OLAHRAGA DI OLIMPIADE TAHUN 2020?

Delapan olahraga saat ini bersaing untuk masuk ke Olimpiade di tahun 2020. Termasuk diantaranya Surfing dan skateboard.

Surfing dan skateboard rencananya akan dimasukkan dalam Olimpiade 2020 yang dijadwalkan di Tokyo. Menurut cerita baru-baru ini dua olahraga papan ini berada di daftar delapan calon game Komite Olimpiade Internasional dan sedang dipertimbangkan apakah surfing dan skateboard termasuk olahraga yang relevan seperti olahraga  bisbol, softball, squash, karate, panjat tebing, dan wushu.

Apa itu Wushu? Wushu ialah olahraga yang lebih seperti ninja, karate dan senam dipadukan menjadi satu, tetapi dengan pedang.

Steve Robertson, juru bicara Surf Worl League mengatakan kepada The Australian bahwa olahraga selancar layak untuk dimasukkan pada tahun 2020. "Ini lebih global dari sebelumnya," katanya. "Pada dasarnya setiap negara yang menghadap Samudera sekarang telah mendedikasikan populasi berselancar.

"Dibandingkan dengan satu dekade lalu ketika terbatas hanya segelintir negara, saat ini hampir setiap negara dengan gelombang rideable memiliki komunitas selancar yang layak. Jepang sendiri memiliki banyak tempat surfing yang baik dan beberapa atlet yang fantastis di sirkuit WSL di shortboard atau longboard, baik pria maupun wanita.

"Olimpiade akan menjadi sarana yang tepat untuk memperkenalkan berselancar kepada dunia," katanya.

The International Association Surfing juga telah bekerja tanpa lelah untuk mendapatkan olahraga selancar bisa masuk sebagai olahraga Olimpiade dengan menambahkan negara-negara anggota. ISA saat ini memiliki 91 negara terdaftar sebagai negara anggota.

penyelenggara olimpiade resmi Tokyo akan mempresentasikan rencana mereka untuk event baru komite IOC pada bulan September.

Jadi kita akan lihat apakah surfing masuk ke dalam daftar olahraga olimpiade tahun 2020 atau tidak.

Item terkait

Scroll To Top