Item terkait

Jumat, 30 Januari 2015 03:54

INTIP PANORAMA KEINDAHAN GILI TRAWANGAN

Tengok keindahan tropical Gili Trawangan di sebelah kanan Pulau Bali ini.

 

Mungkin beberapa dari kalian banyak yang sudah tahu bahkan sudah sering bertandang surfing ke Pulau Bali. Bagi kalian yang saat ini sedang berada di Bali atau mungkin ada rencana surf trip ke Bali kemudian mungkin kalian ingin mencari alternatif wisata lain yang dekat dengan Pulau Bali. Kalian bisa tengok Gili Trawangan di sebelah kanan Pulau Bali ini. Setelah surfing di Bali, Kamu bisa menikmati keindahan laut, bersantai serta mungkin melakukan kegiatan laut lainnya disini seperti Snorkelling, diving, ataupun hanya berjemur ria di tepi pantai.

Pulau di sebelah kanan Bali ini adalah pulau Lombok yang masuk dalam provinsi Nusa Tenggara Barat. Di Lombok Barat terdapat salah satu pulau yang merupakan pulau terbesar di antara tiga pulau di lepas Pantai Barat Laut Pulau Lombok, pulau tersebut adalah Gili Trawangan. Gili Trawangan memiliki fasilitas wisata yang paling lengkap. Pulau ini akan membuai kamu dalam keindahan dan ketenangan yang menyegarkan.  Gili Trawangan memiliki panjang 2 km dan lebar 1,5 km sehingga kamu dapat berjalan mengelilingi pulau ini hanya dalam waktu 2 jam saja.

Pemandangan Gili Trawangan sangatlah sayang untuk tidak kamu kunjungi. Pantai nya yang berpasir putih, serta warna lautan yang biru dan pemandangan Pulau tropis yang sangat indah akan menyanjung mata kamu.

 

Di sini adalah spot snorkelling yang pas. Kamu bisa menyelam di Dinding Meno di Gili Trawangan di kedalaman 18-20 m maka kamu akan menemui ikan hiu putih dan penyu. Jelajahi keindahan kehidupan bawah laut dan snorkel di koral-koral yang berwarna biru. Koral jenis ini hanya dapat ditemukan di pulau Gili Gili di lombok dan Laut Karibia, dan salah satunya adalah di Gili Trawangan. Kehidupan laut dan koral yang beranekaragam di sini akan membuat kamu terkagum-kagum. Peralatan snorkeling dapat kamu sewa di berbagai tempat menyelam dekat pantai atau di pantai itu sendiri.

 

Untuk sekedar tips,

Menikmati keindahan dunia bawah laut di pulau Gili Trawangan tidaklah selalu murah, jadi ketika kamu merencanakan liburan pastikan kamu mempersiapkan anggaran khusus untuk menyewa peralatan dan instruktur menyelam. Selama musim liburan yang ramai antara bulan Juni-Agustus, akomodasi di pulau Gili Trawangan akan dipenuhi oleh wisatawan, jadi pastikan kamu membuat reservasi setidaknya 4 bulan sebelumnya.

Scroll To Top