Rabu, 07 Januari 2015 04:58

MENGENAL SOSOK "ONEY ANWAR"

Cita-citanya kelak ingin menjadi surfer hebat Indonesia dan membawa nama Indonesia...

 

Hairil Anwar Hamzah yang akrab dikenal Oney Anwar adalah salah satu surfer hebat yang dimiliki Indonesia. Oney tumbuh besar dan lahir di Lakey Peak, Sumbawa pada tanggal 17 Agustus 1993. Karena tinggal di daerah pantai, membuat Oney tertarik akan olahraga selancar. Ia pun akhirnya memutuskan untuk belajar dan fokus di bidang olahraga air ini. Oney ialah team rider dari brand ternama RipCurl dan pertama kali bergabung dengan tim Rip Curl pada tahun 2003 dan ia sudah menunjukkan bakat untuk menjadi surfer kelas dunia.

Sebagai surfer muda, Oney banyak memenangkan berbagai kompetisi surfing dan selalu bersikap baik dan profesional, kemudian Oney Anwar diambil ke tingkat berikutnya. Oney telah tinggal di Queensland, Australia sejak tahun 2007 sebagai bagian dari Rip Curl's International Grommet development program, surfing dan bersaing di Palm Beach boardriding Club. Oney lulus sebagai orang Indonesia pertama dari Palm Beach Currumbin State High.Oney terus meningkat di jajaran Juniors Pro Australia dan menciptakan sejarah sebagai surfer Indonesia pertama yang memenangkan kompetisi Australian Pro Junior pada tahun 2010. Oney memenangkan $ 3.000 USD hadiah uang dan dikirim kembali ke keluarganya di Sumbawa untuk membeli rumah. Sekarang ini Oney bersaing dalam acara-acara ASP World Qualifying Series. Tujuan terbesar Oney adalah untuk menjadi pertama kalinya surfer Indonesia yang lolos ke ajang World Championship Tour ASP dan mengharumkan nama Indonesia.

Surfer yang gemar mendengarkan musik, gym dan olahraga tinju Saat ini di sponsori oleh brand-brand ternama seperti Rip Curl, Joistik Surf Boards, Reef, Banana Wax, Dragon, SkullCandy. Ombak favoritnya ialah, di tanah kelahirannya Lakey Peak dan juga menyukai ombak Keramas dan Snapper Rock. Cita-citanya kelak ingin menjadi surfer hebat Indonesia dan membawa nama Indonesia ke kancah surfing Internasional dan juga membanggakan keluarga. Oney sangat mengidolakan Mick Fanning, Kelly Slater dan Taj Burrow.

 

 

 

 

 


Item terkait

Scroll To Top