Item terkait

Senin, 29 Desember 2014 23:17

"Sumbawa" Surga Surfing Untuk Surfer Berjiwa Petualang

Pulau ini terkenal dengan ombaknya, pantai berpasir dan medan yang liar.
 

 

Rumah bagi tempat surfing terkenal, pulau Sumbawa di Nusa Tenggara Barat adalah tempat yang terpencil namun indah. Terletak di sebelah timur pulau Lombok yang lebih terkenal. Mungkin akan memakan waktu lebih lama untuk mencapai pulau ini tetapi ketika kamu menapakan kaki di Sumbawa, keletihan kamu akan dihargai dengan surfing dan pemandangan yang luar biasa.

Pulau ini terkenal dengan ombaknya, pantai berpasir dan medan yang liar. Dengan tempat surfing terbaik dan terumbu karang yang spektakuler, kebanyakan pelancong datang ke Sumbawa untuk berselancar dan menyelam. Cocok untuk kalian yang memiliki jiwa petualang.

Surfer akan berbondong-bondong ke desa Maluk dimana terdapat pantai pasir putih dan air yang luar biasa dan pirus dapat ditemukan di sini. Jika kamu seorang surfer yang berpengalaman, kamu harus  mencoba menyentuh dinding ombak besar yang terkenal  dan bersantai di terumbu karang dengan panjang sampai 100 meter. Ombak di pantai Lakey Hu'u dan di Timor Sumbawa juga menarik perhatian peselancar dari seluruh dunia. Ombak terbaik adalah antara bulan Juni dan Agustus.

Untuk menuju ke Sumbawa, Pertama kamu harus ke Lombok. Dari Lombok, kamudapat mengambil feri ke Poto Tano di Sumbawa Barat. Beberapa resor dapat mengatur sea plane dari Bali langsung ke Sumbawa atau kapal cepat dari Lombok. Di Sumbawa ada bus umum yang beroperasi di jalan-jalan utama. Penyewaan mobil dapat dilakukan  melalui hotel di Sumbawa Besar Bima. Sepeda motor juga bisa disewa. Jika kamu ingin merasakan pengalaman yang lebih otentik, coba kereta kuda tradisional - yang disebut Benhur,  untuk menjelajah sekitar Sumbawa Besar.

Selamat mencoba !

 

 


Scroll To Top