Item terkait

Selasa, 23 Desember 2014 14:48

"Raju Sena" bibit surfer berbakat

Mari mengenal sosok Raju Sena.

Indonesia mempunyai peselancar muda berbakat asal Bali, lahir pada tanggal 28 September tahun 2000, dia menjadi peselancar muda yang diperhitungkan dengan banyak prestasi yang dicapainya. Dalam berkarir di dunia surfing bukan hal yang kebetulan buat Raju, baginya beselancar ini bukan sesuatu yang asing, karena surfing sudah diperkenalkan dan diajarkan oleh ayahnya sejak Raju masih kecil, selain itu rumah nya juga dekat dengan pantai.

Skateboard, sepakbola, dan Yoga adalah hobby lain Raju selain surfing. Walaupun surfing sudah menjadi bagian dari hidupnya dia tidak melupakan pendidikan formal, karena pendidikan merupakan hal yang penting untuk masa depannya. Maka dari itu keluarganya sangat mendukung Raju untuk mengembangkan bakatnya di surfing.

Pantai-pantai cantik dan ombak besar Indonesia sudah akrab dengan Raju, dia sudah mencicipi gelombang tinggi seperti di pantai Yogjakarta, Pacitan, Lombok, dan Sumbawa dll. Namun Raju mempunyai tempat favorit untuk surfing , yaitu di pantai Keramas, Padma, Canggu, dan Uluwatu.

Dari sekian banyak trik-trik dalam bermain surfing, pria muda kelahiran Denpasar 14 tahun lalu ini mempunyai trik andalan untuk menaklukan tingginya ombak pantai, tehnik tersebut bernama aerial 360. Sudah banyak prestasi yang sudah dikoleksi oleh Raju dengan trik ini, untuk kedua kali nya dia dinobatkan sebagai predikat ISC Junior dan sempat menjuarai surfing tingkat ASEAN.

Walaupun masih terbilang muda untuk seorang surfer, Raju Sena sudah di sponsori secara resmi oleh beberapa brand ternama. Dalam kesempatannya Raju Sena memberikan saran untuk para peselancar pemula, dia berpesan tetap selalu rajin berlatih agar  kemampuan semakin meningkat dan juga jangan melupakan pendidikan.


Scroll To Top