Item terkait

Selasa, 23 Desember 2014 13:41

PANTAI SRAU DI PACITAN

Pantai Srau berair biru dan berpasir putih nan indah.

 

 

Hari ini tim Pemburu Ombak berkesempatan menyambangi Kota Pacitan yang terletak di Jawa Timur. Tentunya kami berambisi untuk mengorek keindahan yang ada di Kota kelahiran mantan Presiden SBY ini. 


Di Kota ini, banyak sekali spot surfing yang menggiurkan baik untuk pemula ataupun professional. Yang ingin kami korek kali ini ialah pantai Srau. Pantai ini memiliki air yang biru dan hamparan pasir putih dan juga karang besar yang menghiasi pinggir pantai. Untuk masuk ke pantai ini dikenakan biaya Rp.3000,- yang tidak sebanding bila kamu sudah masuk kedalamnya dan menunggangi ombak biru nya. Di spot ini dikhususkan untuk yang sudah pengalaman dalam sirfing. Karena dasar sisi pantai terdiri dari batu karang sehingga tidak aman untuk pemula. Kamu bisa datang dipagi hari atau siang hari, karena pada saat ini bagaikan surga untuk kamu. Kamu akan memiliki pantai bagaikan milik kamu sendiri. Jika sudah menjelang sore, banyak surfer lokal yang berebut menaiki ombak. 


Untuk menuju ke Pantai Srau ini, kamu bisa menempuh jalur kereta api, stop di stasiun Tugu, atau jalur udara menuju ke bandara Yogyakarta. Kemudian carter mobil sewaan sekitar Rp.550.000,- .kemudian kamu bisa sewa motor untuk kamu stay selama tinggal di pacitan hanya Rp.40.000,-/hari. Dan kamu bisa menuju Pantai Srau menggunakan motor.


Untuk akomodasi, jangan khawatir karena di Pacitan sudah tersebar banyak sekali homestay yang harganya sesuai untuk backpacker/surfer. Rata-rata perkamar dipatok sekitar Rp.60.000,- s/d Rp.130.000,-


Untuk kamu yang belum ada rencana liburan natal dan tahun baru, ombak Srau dan pantai lainnya menunggu kehadiran kamu.


Scroll To Top