Item terkait

Rabu, 17 Desember 2014 02:12

INTERVIEW DENGAN SURFER JUNIOR ASAL YOGYAKARTA

Surfer Junior asal Parangtritis.

 

Hai pembaca Pemburu Ombak!

 

Kali ini kami berkesempatan untuk mewawancarai surfer asal Pantai Parangtritis, Yogyakarta yang masih terbilang sangat muda dan bersemangat tinggi. Siapakah dia? Namanya adalah Panca Defa Subhi Nurdin. Simak yuk obrolan Pemburu Ombak bersama Defa Panca berikut.

 

Hai, siapa nama kamu dan umur berapa?

Nama saya Panca Defa Subhi Nurdin, saya berumur 14 tahun.

 

Kapan kamu mulai belajar surfing dan apa alasannya kamu ingin belar surfing?

Saya belajar surfing ketika saya berusia 10 tahun, waktu itu diajari oleh teman saya yang berumur diatas saya. Jadi saya sudah 4 tahun surfing dan akan terus surfing tentunya. Alasan saya belajar surfing, karena waktu itu lihat teman bisa berdiri di atas ombak dan menurut saya itu keren banget. Dari situlah saya tertarik untuk belajar surfing. Dan saya suka surfing karena surfing adalah olahraga yang menguji adrenalin. Surfing membuat saya lebih senang dan bersemangat.

 

Dimana spot surfing yang sering kamu kunjungi?

Saya biasanya surfing di Pantai Parangtritis, Karakal, Wediombo, Menganti, dan Cilacap. Saya ingin sekali surfing keluar jawa, tapi karena terikat oleh sekolah jadi saya hanya surfing di daerah dekat rumah saya.

 

Kamu pernah ikut kompetisi surfing? bisa disebutkan ? Dan pernah memenangkan kompetisi?

Ya, saya lumayan sering mengikuti kompetisi-kompetisi. Itung-itung melatih mental saya untuk lebih berani dalam surfing dan berkompetisi. Saya pernah ikut kontes surfing lokal di Yogya namanya "Jogja Beach Festival", kontes surf di Pacitan, Jawa Timur namanya "RipCurl Grom Search Series Pacitan", Kontes di Cimaja, Jawa Barat namanya "RipCurl Grom Search Series Cimaja" dan pernah ikut kompetisi di Pulau Merah, Banyuwangi. namanya "Banyuwangi International Surfing Competition". Dan masih banyak lagi sih yang lain. Aku pernah juara 1 kontes surfing lokal Yogya namanya Contes Surfing And New Year Party. Kalau kontes biasanya aku kalah sama peserta Bali, biasanya aku cuma masuk ke Round 2. Tapi aku tetep semangat ingin jadi Pro Surfer seperti idolaku Garut Widiarta dan Gabriel Medina.

 

Apa pendapat kamu tentang surfing Indonesia?

 

Menurut saya surfing Indonesia sudah mulai maju dan banyak orang yang sudah muulai tertarik dengan surfing. Dan saya harap semakin banyk orang Indonesia yang menyukai olahraga ini. Bisa surfing dengan lebih keren dan bisa ngalahin surfer dari negara lain.

 

Pesan kamu untuk para pembaca Pemburu Ombak

Untuk kalian yang ingin belajar surfing, jangan malu-malu dan harus punya mental yang kuat dan semangat yang tinggi. Ayo majukan bersama-sama surfing Indonesia.

 

Itulah perbincangan hangat bersama Defa, Pemburu Ombak berharap semakin banyak bibit surfer Indonesia yang mempunyai semangat seperti Defa. Sukses terus Defa :)

Scroll To Top