Item terkait

Kamis, 27 November 2014 08:25

Gubernur Bali menandatangani surat peringatan untuk meminimalkan penggunaan tas plastik

“Welcome to Bali, do you have any plastic bags to declare” will soon be the question tourists

 

"Welcome to Bali, do you have any plastic bags to declare" kalimat tersebut akan segera menjadi pertanyaan untuk para wisatawan yang akan disambut di Bandara Internasional Bali, kata Gubernur Bali selama pertemuan bersejarah dengan Bye Bye Plastic Bags Girls kemarin.

Janji bapak Made Mangku Pastika datang setelah menandatangani surat pernyataan tersebut  untuk mengambil langkah-langkah yang akan melihat penggunaan kantong plastik diminimalkan di Bali pada 1 Januari 2016.

Setelah 1 tahun kampanye, Pak Pastika berjanji untuk bertemu 3 siswa Green School yaitu; Isabel, Melati dan Wijsen. Ia berpendapat sudah saatnya ia mendukung gerakan dari 3 gadis cilik tersebut.

Pak Pastika mengatakan tersentuh oleh inisiatif sosial "child led action" yang memperhatian kondisi pulau ini.

Mereka menghimbau kepada Gubernur untuk mengakui kerja keras Bye Bye Plastic Bag Team, memintanya untuk membimbing mereka dalam usaha menyembuhkan Bali dari masalah sampah. Pak Pastika menyatakan bahwa dirinya bukan pahlawan, tapi hal tersebut adalah bagian dari perkerjaannya. Ia sangat mendukung dan menyukai tindakan dari Bye Bye Plastic Bag Team.

 

 


Scroll To Top