Mega, saat menjadi pemenang di Rip Curl 2013 Mega, saat menjadi pemenang di Rip Curl 2013

Item terkait

Selasa, 26 November 2013 15:19

Ia ingin menyebarluaskan surfing ke seluruh Indonesia

Ayo kita jaga alam dan enjoy surfing!

 

Hi Sobat Pemburu Ombak, kira-kira apa yang paling menarik dari Indonesia menurut kalian? Apakah kamu sudah menemukan apa yang dapat dibanggakan dari Alam Indonesia khususnya? Salah satu surfer di Bali bernama Mega Semadhi, ia sudah memiliki pendapat tentang sesuatu yang dibanggakan dari Indonesia di mata dunia. Dengan prestasinya pula ia mampu membanggakan dirinya dan mengharumkan nama Indonesia. Ini dia pendapatnya tentang Indonesia dan surfing yang menjadi hobi dan professinya.

Mega berpendapat bahwa ndonesia memiliki beribu-ribu pulau, dikelilingi lautan.dan sebagian besar dari pulau tersebut memiliki keindahan alam yg luar biasa tidak terkecuali ombak. Dimana ombak berkaitan dengan selancar/surfing, banyak wisatawan mancanegara datang ke Indonesia untuk merasakan dan mencoba ombak dengan keindahan pesisir daratan Indonesia.

 Diiawali tahun 40-50an beberapa peselancar dari Australia dan Amerika datang ke Bali untuk menjelajahi pantai kuta dan pantai Uluwatu. Sehingga beberapa tahun kemudian Bali menjadi salah satu destinasi surfing utama, selain keindahan budaya dan alamnya. Tidak puas tempat di Bali saja, lalu dengan beberapa peselancar asing dan lokal mulai menjelajahi pulau Jawa, Lombok, Sumbawa, Sumatra dan Kalimantan.

Menurut Mega, saat ini selancar bukan hanya gaya hidup dan olah raga extrim tetapi juga penting untuk perekonomian seperti beberapa daerah pesisir pantai yang biasa kita liat sekarang. Keinginan Mega saat ini adalah menyebar luaskan selancar kepenjuru pesisir Indonesia. Selancar bukan hanya sekedar olahraga, Kita semua dapat bermain dengan alam, jadi mengapa tidak kita biasa menyatukan diri dengan alam. Marilah menjaga alam agar tetap bersahabat dan enjoy surfing!

Scroll To Top