Item terkait

Rabu, 02 Juli 2014 08:54

Pantai G-land Banyuwangi

Pantai G-Land memiliki keistimewaan bagi turis mancanegara

 

Tahukah kamu? Pantai G-Land di Banyuwangi lebih populer di kalangan turis mancanegara dibandingkan dengan wisatawan Indonesia sendiri. Suasana sunyi, pantai pasir putih dan ombak menantang jadi alasan para turis manca jatuh cinta dengan pantai Plengkung atau biasa di sebut dengan G-Land. Pantai G-Land. adalah salah satu pantai di Banyuwangi dan telah populer di kenal sebagai The Seven Giant Waves Wonder  yang diberikan oleh seorang surfer dunia atas gulungan ombaknya yang memukau.

Pantai ini terletak sebagai bagian dari Taman Nasional Alas Purwo dan ombak di pantai ini merupakan salah satu yang terbaik di dunia, dengan ombak setinggi 4-6 meter sepanjang 2Km dalam formasi 7 gelombang bersusun. Untuk itu, tidak salah bahwa pantai Plengkung merupakan surga bagi para surfer profesional dunia yang ingin menaklukkan desiran ombak G-Land ini. Dari Kota Banyuwangi, perjalanan dapat ditempuh dengan naik mobil selama 8 jam, atau dua jam dengan boat dari Gilimanuk di Bali. Lihat dua turis manca tersebut berbikini yang sedang menanti sunset dari pinggir pantainya.

Pantai G-Land memiliki pasir putih dan bebatuan karang. Pantainya jauh dari keramaian, hanya ada tiga penginapan saja di sana. Suasananya yang sunyi dan bersih dari sampah, tentu membuat turis merasa nyaman berlama-lama di pantai.

Salah seorang surfer mengaku sudah jatuh cinta dengan Pantai G-Land sejak tahun 2008. Alasannya adalah karena ombak di sana lebih menantang dari tempat-tempat lainnya di Indonesia. Selain itu udara di G-land bersih dan tak ada polusi.

Seperti yang sudah Pemburu Ombak katakan, ombak G-land benar-benar amazing karena tingginya bisa mencapai lebih dari 6 meter. Dan surf psort ini hanya surfer profesional saja yang sanggup menaklukan ombak di G-land. Karena ombak berada jauh dari pantai jadi surfer harus menggunakan boat untuk mendekati ombak. Bagi surfer pemula jangan khawatir, karena ada beberapa tempat di sekitar Pantai G-Land yang ombaknya lebih landai dan ramai, biasanya para pemula surfing di area tersebut.

Salah satu penginapan di area Pantai G-Land, Joyo's Surf Camp lebih banyak dihuni oleh turis. Mereka berasal dari AS, Australia, Russia, Belanda hingga Hawaii.

Kemudian setelah selesai surfing,sambil menanti sunset. Para turis dapat bersantai atau bermalas-malasan di bangku-bangku kayu di Pantai G-Land. Ini adalah salah satu kegiatan favorit para turis setelah seharian beraktivitas. Karena di G-land tidak ada suara musik kencang, suara lalu-lalang kendaraan atau keramaian orang.

Sunset di G-land juga tidak kalah cantik dengan Kuta lho. Lihat! sunset cantik di Pantai G-Land yang selalu dinanti-nanti para turis. Mereka akan mengabadikannya dalam kamera atau hanya duduk manis memandanginya saja. Jika turis mancanegara saja sudah jatuh cinta dengan Pantai G-Land, bagaimana dengan kamu sobat?

Scroll To Top