Item terkait

Selasa, 01 Juli 2014 05:38

Quiksilver Cleans up with BBEW and Uluwatu Challenge 2014‏

Freddy Patacchia pemenang Uluwatu Challenge 2014

 

Bali Beach Clean Up Program (BBCU), yang didirikan pada tahun 2008 oleh  Quiksilver dan Coca-Cola yang bertujuan untuk membantu mengurangi sampah di pantai-pantai Bali. Sebagai hasilnya, masyarakat telah melepaskan penyu lebih dari 32.000 ke laut sejak tahun 2011. Tahun ini, Bali Big Eco Weekend mampu menarik lebih dari 1.000 warga dan wisatawan untuk berkontribusi dalam keberhasilan program ini, bersama-sama melepaskan ratusan penyu kembali ke habitat mereka.

Sammy Gosling, Marketing Manager Quiksilver Asia Tenggara mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk eco conservation yang menjamin pantai di Bali akan tetap indah dan saluran air akan dapat digunakan oleh penduduk setempat dan wisatawan selama beberapa tahun ke depan.

Bali Big Eco Weekend menampilkan acara tahunan yang ke 2 Quiksilver Uluwatu Challenge. 30 peserta (surfer) melawan surfer lokal Bali dan para surfer legend dari Quiksilver dan Roxy, yaitu; Mark Richards, Matt Hoy, Jake Paterson, Craig Anderson, Sally Fitzgibbons, Kelia Moniz, Bruna Schmitz dan Rosy Hodge. Event Uluwatu Challenge, yang sudah berlangsung pada Minggu kemarin dirancang menggunakan formasi Eddie Aikau, yaitu 6 orang perheat-nya. Dimana masing-masing peserta bersaing di 2 heat, kemudian dua nilai tertinggi dari 4 ombak terbaik mereka. Pemenang event tahun ini dengan skor tertinggi 10, yang hampir menedekati skor tersebut adalah 9,5 yaitu surfer Amerika Freddy Patacchia.

surfer Veteran Quiksilver, Mark Richards yang sudah berpartisipasi dalam BBEW sejak program ini berdiri. Ia berpendapat bahwa Indonesia dan Bali khususnya sangat lekat dihatinya, ia sudah surfing di Bali dalam beberapa dekade dan ia sangat terkesan karena Quiksilver selalu mendukung penduduk lokal dalam melanjutkan program yang akan terus berkelanjutan untuk kebudayaan boardriding.


Scroll To Top