Item terkait

Jumat, 13 Jun 2014 08:50

Pantai-pantai tersembunyi di Indonesia

Mari berpetualang menjelajahi keindahan pantai Indonesia

 

Sobat, apakah kalian sudah bosan jalan-jalan ke pantai yang penuh dan sesak dengan pengunjung atau bahkan melihat pemandangan yang kurang enak seperti sampah? Sehingga membuat kalian tidak menikmati jalan-jalan kalian. Itu artinya kaalian harus mencari tujuan alternatif pantai lain yang belum begitu ramai pengunjung. Pemburu Ombak punya info tentang pantai yang indah dan tersembunyi. Sebenarnya tak sulit kok untuk mencari pantai-pantai semacam ini, karena kita tinggal di negara yang terdiri dari puluhan ribu pulau besar dan kecil di tengah pertemuan dua samudra besar. Hanya saja, minimnya informasi tentang kondisi geografis Indonesia secara utuh sering membingungkan para pemburu untuk menentukan tujuan. Jadi, dimana saja pantai yang bisa jadi target kamu selanjutnya.

1. Pantai Pulau Ndaa, Wakatobi, Sulawesi Tenggara

pantai pulau ndaa wakatobi berada di Sulawesi Tenggara. Pantainya yang indah seperti pantai yang terletak di Laut Karibia. Pantai pulau Ndaa berpasir putih dan air lautnya sangat jernih berwarna biru kehijauan. Karena begitu jernihnya, kalian masih bisa memandangi dasar pantai ini hingga jarak tertentu. Pemburu Ombak yakin kalian pasti akan jatuh cinta dengan tempat ini. Untuk menuju ke pantai ini kalian cukup menyeberangi laut menggunakan kapal selama 1 jam dari Pulau Tomia, yang masih termasuk dalam kawasan wisata Wakatobi.

2. Pantai Nembrala, Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur

Ini dia pantai yang dikenal sebagai pantai Kuta-nya dan surga surfing di Nusa Tenggara Timur. Tapi taukah kalian, pantai Nembrala lebih banyak didatangi oleh turis asing daripada turis lokal. Hal ini karena Pantai Nembrala mempunyai ombak khas yang menjadi incaran surfer dari seluruh penjuru dunia, Itu belum termasuk hamparan pasir putih dan jajaran pohon kelapa yang tumbuh alami di sepanjang pantai. Semua dapat kalian nikmati di pantai yang terletak di sisi timur Pulau Rote. Karena cukup terpencil jadi cukup rumit juga perjalanan yang harus kalian tempuh untuk mencapai lokasinya. Untuk menuju ke pantai Nembrala kalian harus terbang dari Bali menuju Kupang, kemudian naik kendaraan ke Pelabuhan Tenau dengan waktu 30 menit. Kemudian kalian dapat menyeberang ke Pulau Rote menggunakan kapal ferry yang memakan waktu sekitar hingga 4 jam.  Bisa juga menggunakan kapal cepat, yaitu sekitar 40 hingga 60 menit saja. Di Pulau Rote kalian juga bisa mengunjungi Pantai Bo’a yang merupakan salah satu spot surfing para surfer internasional.


3. Pantai Klayar, Pacitan, Jawa Timur

Sekarang kita menyusuri pantai di pesisir selatan Jawa Timur, disana tersembunyi sebuah keindahan yang luar biasa yaitu pantai Klayar. Pantai ini dapat kalian capai setelah menempuh 3 jam perjalanan dari Kota Pacitan, atau 4 jam perjalanan dari arah Jogjakarta. Disana kalian akan menikmati keajaiban alam gabungan antara hamparan pasir putih sepanjang 1 kilometer yang masih bersih dari sampah dan jauh dari hiruk pikuk manusia. Ada pula batu karang yang menyemburkan ombak setinggi 10 meter disertai bunyi bagaikan seruling. Di sisi timur kalian dapat menikmati keindahan panorama laguna yang diapit dua gugusan batu karang. Masih ada lagi yang bisa kalian nikmati, yaitu kesejukan dari sungai kecil. sungai ini merupakan pertemuan dari arus sungai dan laut yang menimbulkan sensasi unik perpaduan air hangat dan air dingin. Wahh dahyat bukan?

4. Pantai Pulau Peucang, Banten, Jawa Barat

Pulau Peucang terletak di Selat Panaitan Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, tepatnya di sebelah timur Taman Nasional Ujung Kulon. Pantai yang satu ini sepertinya syang beberapa waktu lalu di kunjungi oleh 15 sahabat Pemburu ombak dari Jakarta.  Untuk menuju pulau ini kalian harus menyebrang di dermaga penyeberangan Kecamatan Sumur yang berjarak sekitar 9 jam perjalanan dari Jakarta. Lamanya waktu untuk sampai ke lokasi memang lama dan melelahkan, namun semua akan terbayar saat kamu sudah   di salah satu pulau situs alam warisan dunia versi UNESCO berkat keanekaragaman hayati yang terdapat di sekitarnya. Di Pulau Peucang kamu akan dibuat kagum oleh pasir putih, terumbu karang serta air laut yang tenang dan jernih. Tentang akomodasi, kalian tidak usah khawatir karena disana sudah tersedia sejumlah penginapan dan hotel di sekitar pulau dengan tarif yang sangat terjangkau.


Bagaimana sobat? Tertarik untuk berpetualang menjelajahi pantai Indonesia?

Scroll To Top