Item terkait

Jumat, 06 Jun 2014 03:34

Pemburu Ombak Surf Party

Berbagi cerita dan ilmu seputar dunia surfing

 

Pemburu Ombak surf Party, yang telah diadakan pada tanggal 4 Juni 2014 di Camden-Jakarta. Pesta dengan tema surfing dan kelautan. Seperti yang telah kita ketahui, dalam acara ini hadir beberapa pembicara yang kompeten di duni surfing. Mereka adalah Pedro Almendra (dari Pemburu Ombak), Gemala Hanafiah (Surfer dan Pembawa acara TV Show Pemburu Ombak), Dede Suryana (Surfer Professional), Fathir Muchtar, Pinneng (diver), dan Arya Subyakto “Juri Surfing International Association”.

Dalam Gathering para pembicara berbagi ilmu dan cerita tentang pengalamannya selama di dunia surfing, tidak lupa menampilkan video dokumentasi yang menayangkan ombak dan pantai-pantai di Indonesia. Pemburu Ombak adalah proyek multimedia di TV dan Website yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat Indonesia tentang budaya kelautan melalui surfing. Kemudian hadir juga perwakilan dari MNC Sport, Bp Untung, karena seperti pada berita sebelumnya bahwa tv show Pemburu Ombak akan mulai tayang di MNC sport,setiap hari sabtu jam 16.30 dan minggu jam 11.30 WIB.

Sesi pertama pembicaranya adalah Pedro dari Pemburu Ombak menjelaskan bahwa Indonesia adalah tempat surfing terbaik didunia, dan Pemburu Ombak akan menyiapkan berbagai cara dan agendanya untuk memperkenalkan potensi-potensi tempat surfing di Indonesia. Pedro mengatakan, "Terima kasih telah datang, ini sebuah kebanggaan untuk saya bisa berada disini. Saat kami memulai surftotal di Eropa, tertutama diPortugal, tujuan kami hanya untuk menyebarkan hal tentang berselancar kepada masyarakat Portugis." Surftotal adalah salah satu website surfing di Protugal. Pedro dan beberapa rekannya memulai sekitar 14 tahun lalu dan terus menjadi sumber berita hingga saat ini. Surftotal memulai bersama komunitas surfing Portugal, semua agen selancar, sebuah brand dan juga bantuan sebuah stasiun TV yang memanage tayangan perdana yang berkaitan dengan tentang selancar di Portugal.

Pedro menambahkan, "Hal tersebut sangat menyenangkan, kami tahu dan kami berkomitmen dengan tanggung jawab ini, karena kami tahu yang kamilakukan inisangatlah penting untuk mencapai tujuan kami. Dan ini adalah tantangan baru, INDONESIA sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, yang mempunyai pantai-pantai terindah di dunia, juga memiliki banyak kekayaan laut, yang paling menariknya lagi adalah Indonesia memiliki ombak terbaik di dunia."

Sementara itu Arya Subyakto, bercerita tentang perkembangan surfing di Indonesia yang terus berkembang, salah satu ceritanya adalah ia memperkenalkan surfing dipulau jawa pada tahun 1978, pada tahun 2006 majalah Surfing dari Amerika menuliskan bahwa Indonesia adalah Number One Surfing Destination In The World, dan setelah mereka survey, memang benar bahwa disetiap tahunnya turis yang datang ke Indonesia untuk surfing mencapai 2,6 juta wisatawan, namun sayangnya pemerintah Indonesia tidak mengetahuinya.

Dede Suryana sebagai salah satu surfer International, menjelaskan Indonesia sendiri memiliki berbagai macam pantai yang dapat dinikmati tanpa melihat musim (musim hujan atau kemarau) maka dari itu dunia mengenal Indonesia sebagai surganya untuk bermain surfing. Sedangkan Gemala dan Fathir berbagi cerita dan ilmu yang ia dapatkan selama di dunia surfing, mereka menyampaikan khusunya untuk para surfer-surfer baru, jangan pantang menyerah dalam berlatih surfing dan jika ingin meningkatkan skill dalam bermain surfing harus latihan minimal satu minggu sekali.

Kemudian dalam acara ini juga ada sesi tanya jawab, mereka diberi kesempatan untuk bertanya, untuk memeriahkan dalam sesi ini juga ada kuis berhadiah tentang dunia surfing. Pemburu Ombak berharap adanya TV show Pemburu Ombak ini, akan dapat memperkenalkan surfing dan potensi laut di Indonesia.

 

Scroll To Top